Minibus Rombongan Pemudik Kebumen Terguling di KM 451 Tol Pejagan

Jumat 06-05-2022,13:59 WIB
Editor : Ismail F

BREBES, (DiswayJateng)-- Kecelakaan tunggal terjadi di KM 451 Tol Pejagan, tepatnya di Simpang Susun Pejagan menuju pintu keluar Tol Pejagan, Kabupaten Brebes.

Minibus T-7863- AB yang syarat pemudik mengalami kecelakaan, hingga kendaraannya terguling, Kamis (5/5). Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, sopir maupun penumpang hanya mengalami luka ringan.

Kasat Lantas AKP Endah Setyaningsih saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Dia menjelaskan, kendaraan itu mengangkut pemudik dari Jakarta menuju ke Kebumen, Jawa Tengah. Kendaraan awalnya dari dalam tol lajur A, akan keluar di Exit Tol Pejagan. Namun karena sopir tidak menguasai medan, laju kendaraan keluar dan menikung dalam kecepatan tinggi. Kemudian, terjadi pecah ban dan kendaraan terguling.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Delapan penumpang, termasuk sopir hanya luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Kemurang Wetan, Tanjung, Brebes, untuk mendapatkan perawatan," terangnya.

Endah mengimbau kepada pemudik, khususnya yang melakukan perjalanan arus balik agar selalu waspada dan berhati-hati. Bagi pemudik yang merasa lelah dan mengantuk diimbau agar bisa beristirahat di sela perjalanan. Sementara peristiwa kecelakaan ini masih ditangani Satlantas Polres Brebes untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kami mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan agar bisa lebih berhati-hati," tandasnya. (fid)

Editor: Ismail Fuad

Tags :
Kategori :

Terkait