Tak Kejar Materi, Ini Alasan Paramitha Widya Kusuma Ingin Maju Pilkada Brebes

Senin 18-04-2022,19:35 WIB
Editor : Ismail F

BREBES, (DiswayJateng)-- Anggota DPR RI Fraksi PDIP Paramitha Widya Kusuma menyatakan siap maju menjadi calon bupati dalam kontestasi politik Pilkada Brebes tahun 2024 mendatang.

Keinginan putri mantan Bupati Brebes, Indra Kusuma ini disebutkan bukan karena ingin mengejar materi. Namun panggilan hatinya.

“Bukan (karena materi, red). Kalau ngomong sejujurnya, kita lebih enak DPR RI kalau melihat materi. Tapi, ini tidak hanya materi, ada sisi lain agar bisa berkontribusi secara lebih dan langsung,” kata Paramitha Widya Kusuma belum lama ini.

Legislator perempuan kelahiran 18 Januari 1992 ini buka-bukaan jika gaji bupati itu kecil. Bahkan sejak ayahnya menjabat bupati hingga saat ini, gaji bupati itu hanya Rp 6 juta per bulan. Jumlah itu, sangat sedikit jika dibandingkan pendapatan yang diperolehnya saat ini sebagai anggota DPR RI saat ini.

Paramitha membeberkan alasannya untuk maju dalam perebutan kursi Bupati di Pilkada Brebes tersebut karena rasa keprihatinannya terhadap kondisi tanah kelahirannya. Kabupaten Brebes dinilai masih jauh tertinggal dengan daerah lain.

Angka kemiskinan di Brebes dari tahun ke tahun tidak semakin turun tetapi malah naik. Dirinya sebagai asli orang Brebes, lahir di Brebes, merasa tergugah agar masyarakat terangkat dari kemiskinan.

“Kalau jadi bupati kan, memberikan kebijakan langsung kepada masyarakat. Saya ingin membantu lebih, sehingga harus jadi bupati. Kalau masih di DPR RI saya tidak bisa berbuat lebih,” paparnya.

Untuk menuju Pilkada Brebes itu, lanjut dia, pihaknya akan maju melalui PDIP. Pihaknya optimistis partainya tersebut akan memberikan rekomendasi sebagai cabup di Pilkada Brebes.

“Mudah-mudahan partai saya ini memberi rekomendasi, tapi sinyal-sinyalnya sih sudah seperti itu. Mohon doa dan dukungannya, saya siap maju sebagai calon Bupati Brebes. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi niat saya,” sambungnya.

Editor: Ismail Fuad

Tags :
Kategori :

Terkait