8 Strategi Pemasaran Efektif di TikTok Shop, Omset Dijamin Meningkat sampai Rp5,1 Juta

Strategi Pemasaran Efektif di TikTok Shop untuk Meningkatkan Omset hingga Rp5,1 Juta-Tangkapan layar diswayjateng.id-
Ketuk Alat Pembuat, lalu Analytics.
Jelajahi dasbor dan temukan metrik yang dapat digunakan untuk mengukur sasaran
4. Tentukan Target Audiens
Sebelum mulai membuat konten, kamu harus menentukan target penjualan. Luangkan waktu untuk meneliti audiens di platform media sosial lain dan cari irisannya di TikTok. Tentu saja tanpa mengesampingkan audiens baru, ya.
BACA JUGA: Begini Cara Jualan di TikTok Shop untuk Pemula, Raih Omset Rp988 Ribu Seharian saat Ramadan
5. Optimalkan Katalog Produk
Katalog produk di akun TikTok Shop kita punya fungsi yang sama dengan etalase toko. Karenanya, pastikan tab katalog ini bekerja optimal untuk menarik pengguna TikTok agar berbelanja di akun kita, dengan cara :
Pertama, membuat dan tampilkan foto produk yang mudah dikenali sebagai ciri khas brand di TikTok Shop dan platform marketing lainnya.
Kedua, sesuaikan nama produk kita dengan jumlah batas karakter, yaitu maksimal sebanyak 34 karakter dan sertakan informasi-informasi dasar tentang produk secara jelas.
Ketiga, pada bagian deskripsi produk, tuliskan penjelasan dan informasi yang lebih panjang serta detail tentang produk kita.
6. Gunakan Hashtag Populer
Sama dengan Instagram dan Twitter, kita juga bisa memasang hashtag di TikTok. Memasang hashtag akan membantu produk dan konten kita untuk lebih terlihat di halaman depan oleh audiens.
Jika menggunakan hashtag yang sedang viral, maka konten kita bisa ikut naik di hasil pencarian keyword viral tersebut. Karena itu, kamu harus rajin mengamati tren-tren dalam TikTok setiap harinya agar bisa memasang hashtag yang tepat.
7. Gunakan Influencer Marketing
Influencer marketing dapat membantu bisnis memasarkan produk dan mereka akan mengenalkan produk kamu pada pengikutnya. Agar pemanfaatannya bisa optimal, kita bisa fokus menggunakan influencer yang konten-kontennya sesuai dengan produk yang ingin kita pasarkan.
Jika ingin menjual produk make-up, maka kita bisa menyewa jasa influencer yang kerap membuat konten review produk make-up.
8. Bergabung Dengan TikTok Shop Affiliate
TikTok Shop Affiliate merupakan suatu komunitas yang bisa menghubungkan antara penjual dengan kreator sehingga menguntungkan kedua belah pihak. Melalui fitur ini, kreator bisa memasukkan tautan produk kita ke dalam konten videonya.
Saat ada pengguna yang meng-klik tautan tadi dan melakukan pembelian barang, maka kreator akan mendapatkan komisi dari program affiliate. Berikut cara bergabung dengan program affiliate, ini langkah-langkahnya :
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: