Fitur dan Manfaat Whatsapp Business untuk Meningkatkan Bisnis
Simak Fitur dan Manfaat Whatsapp Business, Untuk Meningkatkan Bisnis Anda-Tangkapan layar diswayjateng.id-
JATENG.DISWAY.ID - Fitur dan manfaat WhatsApp Business memberikan jalan keluar komunikasi yang efisien bagi bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan melalui aplikasi pesan instan dan populer seperti WhatsApp.
Fitur dan manfaat WhatsApp Business ini membantu dalam perkembangan bisnis untuk meningkatkan layanan pelanggan, mempromosikan produk dan layanan mereka, serta mengelola komunikasi dengan lebih efektif.
WhatsApp Business merupakan versi aplikasi WhatsApp yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan usaha kecil dan menengah (UKM). Aplikasi ini bertujuan untuk membantu bisnis berkomunikasi dengan pelanggan mereka secara lebih efisien, profesional, dan terstruktur melalui platform pesan instan populer WhatsApp.
WhatsApp menyediakan solusi komunikasi sederhana dan hemat biaya yang memungkinkan bisnis berinteraksi lebih pribadi dan langsung dengan pelanggannya.
Dengan kemampuan yang diberikan memungkinkan bisnis untuk meningkatkan layanan pelanggan, mempromosikan produk dan layanan, serta mengelola komunikasi yang lebih efisien melalui platform pesan instan yang familiar bagi banyak orang.
BACA JUGA:Cara Meneruskan Status WhatsApp dengan Mudah
Fitur WhatsApp Business
WhatsApp Business memiliki sejumlah fitur khusus yang dirancang untuk membantu bisnis berkomunikasi secara efektif dengan pelanggannya. Berikut 10 fitur utamanya.
1. Profil Bisnis
WhatsApp Business mengizinkan bisnis membagikan alamat, deskripsi bisnis, jam kerja, alamat email, dll. tautan situs web. Profil bisnis ini membantu pelanggan dengan mudah mendapatkan informasi lengkap tentang perusahaan Anda.
2. Verifikasi Nama Bisnis
WhatsApp Business ini, memungkinkan bisnis memverifikasi nama mereka dan menambahkan lencana verifikasi ke profil mereka untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.
3. Pesan Balasan
WhatsApp Business dapat menyimpan dan menggunakan pesan balasan cepat untuk menjawab pertanyaan umum dari pelanggan mereka. Misalnya, jawaban cepat atas pertanyaan tentang waktu aktif atau informasi produk tertentu.
4. Greeting Message
Fitur ini memungkinkan bisnis mengatur pesan selamat datang otomatis yang dikirimkan ke pelanggan yang menghubungi bisnis untuk pertama kalinya melalui WhatsApp. Pesan-pesan ini dapat dipersonalisasi dengan informasi penting dan penawaran khusus.
5. Label Pesan
WhatsApp Business memungkinkan bisnis menggunakan label dan tag untuk menargetkan pelanggan berdasarkan kategori tertentu seperti pesanan baru, pesanan tertunda, FAQ, dll. Anda dapat mengatur dan mengelompokkan pesan dari. Ini berkontribusi pada pengelolaan pesan yang lebih terstruktur.
6. Statistik
Pesan Fitur Statistik ini memberikan informasi statistik tentang jumlah pesan yang dikirim, diterima, dan dibaca oleh pelanggan. Analisis ini membantu bisnis mengukur efektivitas interaksi melalui WhatsApp.
7. Tautan Cepat
WhatsApp Business memungkinkan Anda membuat tautan cepat yang dapat Anda bagikan dengan pelanggan untuk memulai obrolan atau langsung ke pesan tertentu di WhatsApp. Tautan ini dapat digunakan untuk mempromosikan produk, layanan, dan acara secara lebih langsung.
8. Daftar Siaran
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: