10 Fitur Canggih Android 14, Berikut Daftarnya

10 Fitur Canggih Android 14, Berikut Daftarnya

Inilah 10 Fitur Canggih Android 14, Berikut Daftarnya-Tangkapan layar diswayjateng.id-

8. Perlindungan data dengan aplikasi pihak ketiga

Demikian pula, saat kami memberikan izin pada suatu aplikasi, kami tidak dapat memastikan apakah aplikasi tersebut membagikan data tersebut dengan beberapa layanan pihak ketiga.

Kini dengan Android 14, saat Anda memberikan izin lokasi, Anda dapat melihat apakah mereka membagikan data dengan layanan pihak ketiga atau tidak dan memutuskan apakah Anda ingin memberikan izin tersebut atau tidak.

Namun, untuk saat ini, ini hanya berfungsi dengan izin lokasi di Android 14. Meskipun demikian, ini adalah awal yang baik untuk fitur privasi yang baik.

9. Pengaturan Baterai 

Ada dua pembaruan besar pada baterai di Android 14. Pertama, efisiensi baterai. Google mengklaim Android 14 lebih efisien daripada versi Android sebelumnya dan tidak akan menghabiskan banyak baterai untuk melakukan tugas serupa sehingga membantu Anda mendapatkan lebih banyak masa pakai baterai daripada sebelumnya.

Selain itu, kini Anda dapat memeriksa Siklus baterai untuk melihat berapa kali baterai telah diisi. Ada juga waktu layar yang menunjukkan seberapa sering Anda menggunakan ponsel sejak pengisian daya terakhir. Namun, Anda tidak dapat memeriksa Kesehatan Baterai untuk saat ini.

10. Pisahkan Volume Dering dan Notifikasi

Sebelumnya, Dering (saat seseorang menelepon Anda) dan Notifikasi memiliki penggeser volume tunggal untuk mengatur volume. 

Kini Nada Dering dan Notifikasi memiliki penggeser volumenya sendiri, sehingga Anda dapat mengatur Nada Dering ke volume penuh sementara notifikasi ke tingkat yang hampir tidak terdengar.

Selain itu, Android 14 juga mendukung notifikasi Flash. Jadi ia akan menggunakan flash kamera di ponsel Anda untuk memberi tahu Anda bila ada panggilan atau notifikasi.

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi HP Android Mati Total

Dengan berbagai fitur yang telah disebutkan di atas, Android 14 memberikan pengalaman yang lebih maju dan canggih bagi para penggunanya dalam mendukung mobilitas dan kebutuhan teknologi saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: