Pelatihan Pramuli di Kwarcab Tegal Diikuti Anak Muda dari Kwarran

Pelatihan Pramuli di Kwarcab Tegal Diikuti Anak Muda dari Kwarran

PELATIHAN - Sejumlah peserta mengikuti pelatihan Pramuli di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Tegal.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

SLAWI, jateng.disway.id - Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tegal menggelar pelatihan pramuka peduli (Pramuli), di Sanggar Bakti pramuka Kwarcab Tegal.

Pelatihan pramuli ini diikuti anak-anak muda yang didelegasikan dari Kwartir Ranting (Kwarran) dan Satuan Karya Pramuka. 

Ketua Kwarcab Tegal Widodo Joko Mulyono mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja pramuka peduli Kwarcab Tegal yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bantuan hidup dasar terhadap masyarakat melalui pramuka.

Di acara ini, pihaknya menghadirkan pemateri dari Komunitas Relawan Emergency Kesehatan Indonesia Provinsi Jawa Tengah atau Kreki.

BACA JUGA:Kwarcab Tegal Perbaiki Rumah yang Rawan Ambruk

BACA JUGA:Kwarcab Tegal Raih Prestasi di Jambore Daerah

Para peserta mendapatkan pengetahuan tentang resusitasi jantung paru-paru (RJP). Tujuannya agar para peserta ini dapat mengaplikasikan dan menggunakan ilmu yang telah diajarkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

"Kegiatan inilah yang ditunggu-tunggu, karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, dengan belajar dan mengetahui bagaimana menangani dan bagaimana kita dapat berkontribusi kepada masyarakat," kata Joko.

Dia menguraikan, seperti yang tertuang dalam Tri Satya, yaitu menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat. Ini merupakan bukti bahwa anggota pramuka harus memiliki rasa kasih sayang dan bergotong royong dengan dan untuk masyarakat. 

"Mari kita mengaktualisasikan diri kita sebagai anggota pramuka sesuai dengan Tri satya dan dasa dharma pramuka," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: