6 Cara Efektif Jualan di TikTok Shop untuk Pemula

6 Cara Efektif Jualan di TikTok Shop untuk Pemula

6 Cara Efektif Jualan di TikTok Shop untuk Pemula-Tangkapan layar diswayjateng.id-

JATENG.DISWAY.ID - Artikel ini akan membahas cara efektif jualan di TikTok Shop untuk pemula. TikTok Shop kini menjadi salah satu platform media sosial yang populer berkat berbagai fitur menarik yang ditawarkannya. Pengguna dapat menikmati beragam konten seperti video, foto, live streaming, dan bahkan berbelanja hanya dengan menggulir layar ponsel mereka. 

Meskipun relatif baru, berjualan di TikTok Shop terbukti menguntungkan bagi para penjual, mengingat aplikasi ini memiliki jangkauan pasar yang luas dan dapat disesuaikan. Ketahui cara efektif jualan di TikTok Shop untuk pemula.

Karena sistem yang berbeda dari platform lain, para penjual di TikTok Shop perlu memperhatikan beberapa aspek untuk meningkatkan penjualan mereka. Lalu, apa saja cara efektif jualan TikTok Shop untuk pemula?

BACA JUGA:8 Ciri-ciri Penipuan di TikTok Shop, Teliti Sebelum Checkout!

Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak mengenai cara efektif jualan di TikTok Shop untuk pemula berikut ini yang dilansir dari Eraspace.

1. Tentukan Fokus Produk yang Akan Dipasarkan

Sebelum memulai penjualan di TikTok Shop, yang harus dilakukan adalah menentukan produk apa yang akan dijual di tokomu. Ini penting untuk mengidentifikasi target pasar dan kebutuhan konsumen yang ingin kamu sasar.

Tindakan ini dapat berdampak signifikan pada penjualan, karena banyak pengguna yang berpotensi mengunjungi dan membeli produk yang kamu tawarkan. Setelah menentukan target pasar dan kebutuhan konsumen, langkah selanjutnya adalah memilih produk yang akan dijual.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penjual di TikTok perlu mempertimbangkan kebutuhan yang dapat kamu penuhi dan yang dicari oleh calon konsumen di platform ini. Dengan cara ini, pengguna TikTok akan lebih cenderung untuk mengunjungi dan membeli produk dari tokomu.

2. Membuat Akun TikTok Shop  

Untuk dapat berjualan di TikTok Shop, penjual harus membuat akun khusus yang dapat diakses melalui situs TikTok Shop Seller Center. Proses ini menjadi langkah awal yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan berbagai produk ke dalam keranjang kuning, sehingga dapat dilihat dan dibeli oleh pengguna TikTok lainnya.

Prosedurnya cukup sederhana, yaitu dengan mendaftar sebagai penjual, mengisi nomor telepon dan alamat email, kemudian menunggu verifikasi yang akan dikirimkan melalui email yang terdaftar.

 

Setelah itu, pengguna dapat melanjutkan untuk melengkapi informasi toko serta melakukan verifikasi identitas seperti KTP atau Paspor. Terakhir, pilih opsi Submit untuk menyelesaikan proses pembuatan akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: