Pemkot Salatiga Gelontorkan Rp1,250 Miliar

Pemkot Salatiga Gelontorkan Rp1,250 Miliar

MENANDATANGANI : Pj. Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani dan Kapolres Salatiga, AKBP. Aryuni Novitasari pun NPHD di dilakukan di Pendopo Polres Salatiga. Foto : ist/ Nena Rna Basri--

SALATIGA.jateng.disway.id - Pemkot Salatiga menggelontorkan Rp1,250 miliar guna Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani dan Kapolres Salatiga, AKBP. Aryuni Novitasari pun menandatangani NPHD.

NPHD untuk Kepolisian Resort (Polres) Salatiga sebagai bentuk komitmen bersama kedua belah pihak dalam menciptakan keamanan dan iklim kondusif Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 hingga terlantiknya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatga definitif.

Penandatanganan dilakukan di Pendopo Polres Salatiga, dan disaksikan Sekda Salatiga Wuri Pudjiastuti beserta Asisten 3 dan Kepala Bakesbangpol.

“Alhamdulillah, telah kita laksanakan penandatanganan NPHD senilai Rp 1,25 Milyar untuk Polres Salatiga yang dicairkan dalam dua tahap,” kata Yasip Khasani di Salatiga, Sabtu 19 Oktober 2024.

Ia mengungkapkan, NPHD tahap pertama sebelumnya sebesar Rp1 miliar rupiah yang bersumber dari APBD Penetapan Tahun 2024. Selanjutnya tahap ke dua sebesar Rp250 juta rupiah bersumber dari APBD Perubahan Tahun 2024.

Sementara itu, Kapolres Salatiga, AKBP. Aryuni Novitasari menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Salatiga. Ia berjanji akan mempergunakan NPHD tersebut sebaik-baiknya untuk pengamanan Pilkada Salatiga 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolres berjanji akan menerjunkan seluruh personel dan mewujudkan Pilkada 2024 di Salatiga berjalan aman, tentram dan damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: