Tertimpa Baliho Paslon Robby-Nina, Driver Ojol Terpental Masuk Sawah

Tertimpa Baliho Paslon Robby-Nina, Driver Ojol Terpental Masuk Sawah

DITOLONG : Driver Ojol Sumeri korban tertimpa baliho Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, dr. Robby Hernawan - Nina Agustin (Robby-Nina) saat ditolong warga usai kejadian, Rabu 16 Oktober 2024. Foto : Nena Rna Basri--

SALATIGA.jateng.disway.id - Baliho pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, dr Robby Hernawan-Nina Agustin (Robby-Nina) menimpa seorang driver ojek online (Ojol) di Salatiga, Rabu 16 Oktober 2024. Korban bernama Sumeri (45) warga Rt 03 RW VIII Ganduh, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Salatiga.

Korban mengalami luka di kepala dan sempat ingin muntah-muntah. Sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian, langsung menolong korban untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Korban tertimpa baleho Palson di Salatiga ini sempat terekam video amatir warga dan viral di sejumlah media sosial. Sementara kendaraan roda dua milik korban mengalami kerusakan.

Ditemui di kediamannya, Sumeri mengaku saat kejadian ia tengah bekerja sebagai ojol ke arah Tingkir. "Saya habis mengantarkan penumpang melewati situ, tepatnya arah AKBID menuju Karang Balong, Tingkir," ungkap Sumeri.

Tiba-tiba ketika berjalan perlahan, baliho ukuran besar menimpanya hingga tubuhnya terpental. Sedangkan motor yang ia tunggangi sempat berjalan sendiri beberapa meter hingga masuk ke sawah.

"Saat itu, tiba-tiba ada angin kencang menimpa saya sampai 'ngeblak' (terpental) dan motor jalan sendiri. Untungnya saat kejadian pas arus lalu lintas sepi dan ada yang menolong," ujarnya.

Usai kejadian, Sumeri langsung dilarikan ke RS untuk perawatan. Sang istri, Nur Azizah (37) mengaku sempat terkejut suaminya pulang lebih awal. "Saat tahu sempat terkejut. Tapi syukur lukanya tidak terlalu parah," imbuhnya.

Terpisah, Humas Timses Robby-Nina Agung Ari Mursito saat dikonfirmasi mengaku telah mengetahui kejadian tersebut.

"Sudah (mengetahui, red), ini baru ditelusuri. Infonya sudah dibawa ke RSU Bakti Sejahtera, tapi saya samperin ke RSU katanya sudah dibawa pulang ke Ganduh Ledok," kata Agung.

Agung menegaskan, pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke Calon Wali Kota dr Robby. Tindakan cepat telah dilakukan. Timses Robby-Nina menanggung seluruh biaya pengobatan dan perbaikan motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: