13 Tips agar Baterai Android Awet Seharian

13 Tips agar Baterai Android Awet Seharian

baterai android awet--

DISWAYJATENG.ID – Terdapat tips rahasia supaya baterai android awet seharian, bagaimanakah caranya? Simak ulasannya dibawah ini.

Komponen yang paling penting dalam smartphone yaitu baterai, bisa anda bayangkan jika baterai ponsel Anda cepat habis di tengah aktivitas padat  tentu saja hal ini sangat mengganggu. Oleh sebab itu anda perlu mengetahui tips baterai android awet.

Berikut ini akan kami beritahu mengenai cara agar baterai android awet, simak langkah-langkahnya dan terapkan mulai sekarang juga.

BACA JUGA:8 Cara Menghemat Baterai Hp Android

BACA JUGA:10 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Android dengan Mudah

Tips Baterai Android Awet :

1. Atur Kecerahan Layar

Salah satu penyumbang terbesar konsumsi daya pada ponsel adalah layar. Semakin tinggi kecerahan layar, semakin banyak daya yang terpakai. Oleh karena itu agar baterai android awet maka atur kecerahan layar secara manual atau aktifkan fitur kecerahan otomatis agar layar menyesuaikan dengan kondisi cahaya sekitar.

2. Batasi Penggunaan Aplikasi di Background

Aplikasi yang berjalan di latar belakang (background) terus-menerus akan menguras baterai. Untuk menghemat daya dan menjadikan baterai android awet maka Anda bisa menutup aplikasi yang tidak digunakan atau mengaktifkan fitur hemat daya yang disediakan oleh ponsel Anda.

3. Nonaktifkan Fitur yang Tidak Terpakai

Fitur-fitur seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan sinkronisasi data akan terus aktif di latar belakang jika Anda tidak mematikannya. Nonaktifkan fitur-fitur tersebut ketika tidak digunakan untuk menghemat daya baterai.

4. Gunakan Mode Hemat Daya

Hampir semua ponsel Android memiliki mode hemat daya yang dapat Anda aktifkan. Mode ini akan membatasi kinerja beberapa fitur ponsel, seperti mengurangi kecerahan layar, membatasi kinerja prosesor, dan mematikan beberapa fitur yang tidak terlalu penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: