Ahmad Luthfi Bareng Yoyok-Joss Baur Bareng Warga Nobar

Ahmad Luthfi Bareng Yoyok-Joss Baur Bareng Warga Nobar

Suasana nonton bareng yang dihadiri calon gubernur Jateng Ahmad Lutfi dan calon walikota Yoyok Sukawi di Semarang Kamis malam 10 Oktober 2024-Istimewa/ Umar Dani -

SEMARANG, diswayjateng.id-Pertandingan tim sepak bola Indonesia melawan Bahrain pada Kamis malam 10 Oktober 2024, telah dimanfaatkan oleh Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Luthfi dan Calon Wali Kota Semarang Yoyok Sukawijaya untuk menggelar nonton bareng.

Nonbar melawan Bahrain dalam gelar Taman Kampung Jahe, Kelurahan Tinjomoyo, Kota Semarang, dihadiri oleh ratusan relawan cagub dan calon walikota serta pecinta bola di Semarang.

Peserta nobar sudah berkumpul sejak pukul 21.15 WIB. Mereka tampak antusias menunggu pertandingan di mulai. Sekitar pukul 22.50 WIB, Ahmad Luthfi dengan menggunakan jaket hitam dan baju biru tiba di lokasi. 

Kedatangan Ahmad Luthfi langsung disambut calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Yoyok Sukawijaya dan Joko Santoso. "Luar biasa ini, pengalaman pertama saya bersama nonton bareng Timnas di kampung dan disambut guyub," kata Ahmad Luthfi usai Nobar Timnas Bareng Bro Luthfi dan Mas Yoyok.

Meski akhirnya hasil akhir kurang memuaskan, karena Timnas Indonesia gagal menang atas Bahrain, namun Ahmad Luthfi terlihat sangat senang karena bisa merasakan euforia dan gairah warga dalam mendukung Timnas. Begitu juga dengan Yoyok Sukawi dan Joko Santoso, yang tetap berusaha menenangkan warga yang kecewa atas kepemimpinan wasit di laga tersebut.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia meraih hasil imbang usai tahan 2-2 Bahrain dalam laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, .

Gol Bahrain tercipta melalui Mohamed Marhoon pada menit ke-15' dan 90+8'.

Sementara Timnas Indonesia mencetak gol melalui Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+2 dan Rafael Struick 74'. Pada pertandingan ini sosok wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaff asal Oman menjadi sorotan karena kerap memberikan keputusan yang merugikan Timnas Indonesia. 

Salah satunya terkait gol kontrofersial di menit 90+8, padahal perpanjangan waktu yang sudah ditetapkan adalah 6 menit. 

Bahkan pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama sempat terlihat marah hingga terlibat bersamanya usai pertandingan hingga harus dilerai rekan-rekannya.(subagyo)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: