Pariwisata Gerakan Ekonomi Daerah

Pariwisata Gerakan Ekonomi Daerah

FORUM - Forum pimpinan dalam pembangunan pariwisata berbasis kolaborasi Kabupaten Pemalang.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Pariwisata merupakan bagian atau alternatif untuk menggerakan perekonomian di dalam suatu daerah. Hal tersebut  terungkap dalam acara bertajuk Forum Pimpinan dalam Pembangunan Pariwisata Berbasis Kolaborasi Kabupaten Pemalang Tahun 2024 di Gedung Sasana Bakti Praja.

Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang Dian Ika Siswanti melaporkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyatukan hati dan pemikiran dalam kolaborasi bersama-sama. Agar setiap langkah dalam pembangunan di Kabupaten Pemalang, utamanya kegiatan pembangunan pariwisata akan berjalan dengan berbasis kolaborasi.

BACA JUGA:2 Rumah Sakit Swasta di Tegal Diduga Lakukan Tagihan Fiktif, BPJS Kesehatan Rugi Rp4,8 Miliar

“Ini akan menghasilkan manfaat yang luar biasa dan lebih besar lagi kepada masyarakat,” terang Dian.

Menurutnya, momen ini akan dijadikan sebagai batu loncatan agar ke depan pembangunan pariwisata di Kabupaten Pemalang lebih baik lagi.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dari kepala OPD, kabag dan camat di Kabupaten Pemalang,” bebernya.

BACA JUGA:Perketat Kamtibmas Jelang Pilkada. Polres Sragen Sita 55 Liter Ciu

Pjs Bupati Pemalang Agung Hariyadi menyampaikan, melaksanakan pembangunan pariwisata dapat dilakukan dengan mantra 3A, yaitu atraksi, amenity dan aksesibilitas.

"Ditambah dengan bagaimana bisa menjual produk itu dengan Branding, Advertising dan Selling (BAS)", jelasnya.

Acara tersebut menghadirkan motivator sekaligus dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Eko Suseno. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: