Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Dorong Siswa Hadiri Gigantopithecus Expo

Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Dorong Siswa Hadiri Gigantopithecus Expo

DAMPINGI - Plt Kepala Dinas Dikbud mendampingi sekda menyaksikan pameran kontemporer Wanara Seba di Trasa.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Digulirkanya pameran kontemporer Wanara Seba dengan menghadirkan Si  Primata Raksasa dari Semedo yang dikemas dalam Gigantopithecus Expo 2024. Mendapat perhatian serius  Dinas Dikbud Kabupaten  Tegal. Gelaran yang mulai dibuka 7 hingga 13 Oktober 2024 di  Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) ini diharapkan dapat dimaksimalkan untuk menambah pengetahuan pelajar di tingkat SD dan SMP

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaam (Dikbud) Kabupaten Tegal Suspriyanti berharap semua siswa SD dan SMP bisa datang di perhelatan ini secara bergantian. “Ini adalah momen sejarah yang anak-anak Kabupaten Tegal wajib tahu bahwa Gigantopithecus  yang ada di Asia Tenggara hanya ada di Kabupaten Tegal," ujarnya di sela-sela mendampingi sekda membuka pameran. 

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim 0711 Pemalang Mulai Sasar RTLH

Tujuan utama diselenggarakannya Gigantopithecus Expo 2024 adalah untuk menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa Gigantopithecus atau kera terbesar yang pernah ditemukan ada di Kabupaten Tegal tepatnya di Museum Semedo.

Gigantopithecus Expo 2024 digelar berkat kerja sama semua pihak, seperti Dewan Kesenian Kabupaten Tegal, Dewan Kebudayaan Daerah Kabupaten Tegal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal dan Pemkab Tegal. 

BACA JUGA:Pemkab Tegal Dukung Reimajinasi Warisan Budaya Kolaboratif

Pihaknya ingin mengenalkan kepada masyarakat, tidak hanya Kabupaten Tegal saja, melainkan Jateng, nasional bahkan bisa internasional. Sehingga nantinya berduyun-duyun datang ke Museum Semedo atau ke Gigantopithecus Expo 2024.

“Berdasarkan  informasi yang saya terima, dalam sebulan pengunjung Museum Semedo tidak kurang dari 6 ribu orang," cetusnya. Even kali ini juga akan digelar  pekan kebudayaan mulai tanggal 9 hingga 10 Oktober 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: