5 Pinjol Tanpa KTP dan Scan Wajah, Proses Mudah dan Langsung Cair

5 Pinjol Tanpa KTP dan Scan Wajah, Proses Mudah dan Langsung Cair

5 Platform Pinjol Tanpa KTP dan Scan Wajah, Proses Mudah dan Langsung Cair!-Tangkapan layar diswayjateng.id-

3. DanaRupiah

DanaRupiah dikelola oleh PT Layanan Keuangan Berbagai, sebuah perusahaan Fintech Peer to Peer (P2P) lending yang telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-18/D.05/2020.

BACA JUGA:Tips agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak

4. KreditPro

KreditPro adalah perusahaan P2P lending yang terdaftar di OJK. Pinjol ini menghubungkan pendana (pemilik modal) dengan individu atau perusahaan yang membutuhkan pinjaman.

KreditPro menawarkan akses pinjaman tanpa jaminan aset tetap, dengan proses yang fleksibel dan cepat, serta tenor pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Perlu dicatat bahwa KreditPro tidak tersedia dalam bentuk aplikasi, tetapi dapat diakses melalui website.

5. Kredito

Kredito adalah platform pinjaman online yang menyediakan dana tunai untuk karyawan dan mahasiswa. Proses pengajuan pinjaman di Kredito cukup sederhana, hanya memerlukan KTP atau identitas lain tanpa perlu melakukan pemindaian wajah atau memberikan jaminan. Kredito menawarkan pinjaman mulai dari Rp400.000 hingga Rp20 juta dengan jangka waktu cicilan antara 28 hingga 270 hari.

Ciri-ciri pinjaman online yang legal:

Terdaftar dan memiliki izin dari OJK  

Pinjaman online yang sah tidak menawarkan layanan melalui saluran komunikasi pribadi  

Proses pemberian pinjaman akan melalui seleksi terlebih dahulu  

Bunga atau biaya pinjaman disampaikan secara transparan  

Peminjam yang tidak dapat melunasi setelah 90 hari akan terdaftar dalam daftar hitam (blacklist) Fintech Data Center, sehingga tidak dapat mengajukan pinjaman di platform fintech lainnya  

Memiliki layanan pengaduan yang jelas  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: