6 Tips agar Pengajuan KPR Disetujui Bank

6 Tips agar Pengajuan KPR Disetujui Bank

tips agar pengajuan kpr disetujui bank--foto tribun lampung

Dalam sistem perbankan, riwayat keuangan debitur termasuk histori pembayaran kredit masa lalu bisa diakses dan diperiksa. Riwayat kredit disebut dengan credit score.

Jika kalian pernah mengalami masalah dalam pembayaran kredit sebelumnya ini akan tercatat di SLIK OJK dan bisa mempengaruhi peluang untuk mendapatkan persetujuan kredit rumah atau KPR.

BACA JUGA:Ingin Memiliki Rumah Idaman? Inilah Cara Pengajuan KPR Bank BRI Terbaru dengan Bunga Rendah, Cek Keuntungannya

3. Dokumen Tidak Lengkap

Kelengkapan dokumen sangat penting dalam pengajuan pinjaman apapun ke bank, termasuk KPR. Kelengkapan dan keaslian dokumen menjadi syarat utama yang tida bisa ditawar.

Jika ada dokumen yang kurang, harus melengkapinya secepat mungkin karena ini dapat menjadi penyebab KPR ditolak. Pastikan semua dokumen persyaratan KPR yang dibutuhkan tersedia dan valid untuk mempercepat proses persetujuan KPR.

4. Melebihi Batas Usia Saat Selesai Tenor

Saat mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), kalian akan menemukan berbagai pilihan tenor atau jangka waktu pinjaman.

Beberapa bank menawarkan tenor maksimal hingga 20 tahun, tetapi ada juga yang menyediakan opsi hingga 30 tahun. Penting bagi kalian untuk mempertimbangkan pilihan tenor ini dengan hati-hati sebelum mengajukan KPR.

Itulah beberapa informasi seputar tips agar pengajuan KPR disetujui Bank beserta alasan Bank menolak pengajuan KPR yang dapat kalian lakukan dan pahami. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: