8 Ciri-ciri LCD Hp Rusak dan Penyebabnya

8 Ciri-ciri LCD Hp Rusak dan Penyebabnya

lcd hp rusak--

DISWAYJATENG.ID - Pernahkah Anda mengalami masalah dengan layar smartphone Anda? Layar yang tiba-tiba menjadi gelap, muncul garis-garis aneh, atau bahkan tidak responsif sama sekali? Jika ya, kemungkinan besar LCD HP rusak.

LCD (Liquid Crystal Display) merupakan komponen penting pada sebuah ponsel yang berfungsi untuk menampilkan gambar. LCD HP rusak bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti terjatuh, terkena air, atau usia pakai yang sudah lama.

Berikut ini akan kami beritahu mengenai ciri-ciri LCD HP rusak, yuk simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:7 Ciri LCD Handphone Rusak

Ciri-ciri LCD HP Rusak :

1. Munculnya Garis-Garis pada Layar

Salah satu tanda paling umum dari LCD HP rusak adalah munculnya garis-garis pada layar. Garis-garis ini bisa berwarna hitam, putih, atau berwarna-warni. Garis-garis tersebut bisa muncul secara horizontal, vertikal, atau diagonal.

2. Layar Menjadi Gelap atau Putih Total

Jika layar ponsel Anda tiba-tiba menjadi gelap total atau putih total, ini merupakan indikasi yang sangat kuat bahwa LCD HP rusak. Kerusakan ini bisa disebabkan oleh putus sambungan internal pada LCD atau kerusakan pada backlight.

3. Layar Berkedip-kedip

Layar yang berkedip-kedip juga merupakan tanda umum selanjutnya. Kualitas gambar menjadi tidak stabil dan sering kali sulit untuk dilihat.

4. Munculnya Titik-titik Hitam atau Putih

Titik-titik hitam atau putih pada layar juga bisa menjadi tanda kerusakan. Titik-titik ini bisa muncul dalam berbagai ukuran dan jumlah.

5. Layar Tidak Responsif Terhadap Sentuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: