869 Mahasiswa UPS Tegal Resmi Diwisuda

869 Mahasiswa UPS Tegal Resmi Diwisuda

PROSESI WISUDA - Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum memindahkan tali toga dalam acara Wisuda Periode Gasal 2023/2024 yang diselenggarakan di Auditorium Darijoen Senoatmojo.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menyelenggarakan Wisuda Magister ke-17, Sarjana ke-72 dan Diploma Tiga ke-46 Periode Gasal 2023/2024 bertema Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju dan Berdaya Saing Global di Auditorium Darijoen Senoatmojo, Komplek Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Sebanyak 869 mahasiswa resmi diwisuda dalam acara ini. Mereka terdiri dari 347 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 85 Fakultas Hukum, 83 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 167 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 11 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, 84 Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, serta 92 Pascasarjana.

BACA JUGA:Memperkenalkan Budaya Ngopi, KAI Berikan 1.000 Cup Kopi Gratis

Ucapan selamat disampaikan Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah resmi menyandang gelar akademik dan siap melangkah menuju tantangan berikutnya dalam kehidupan dan karier. Rektor menyakini perjalanan panjang yang ditempuh selama ini telah membentuk mereka menjadi insan yang tangguh, berintegritas, dan berdaya saing tinggi. 

Menurutnya, Tema Wisuda ini bukanlah sekadar slogan. Namun merupakan panggilan bagi lulusan UPS untuk mengambil peran aktif dalam membangun bangsa. Di era globalisasi ini, persaingan bukan hanya terjadi di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat global. Karena itu, dituntut terus meningkatkan kualitas diri, berinovasi, dan siap beradaptasi dengan perubahan zaman.

BACA JUGA:Launching Vidio Clip dan Single Berjudul Percayalah, Satria Abdi : Semoga Masyarakat Suka

Untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya, UPS meluluskan dua mahasiswa asing Program Sarjana. Kedua mahasiswa tersebut yaitu Ahmed Mohammad Ibrahim dari Mesir yang merupakan mahasiswa Program Studi Manajemen dan Warapa Tohdin dari Thailand yang merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Mereka menyelesaikan empat tahun belajar di UPS. 

Rektor berpesan lulusan UPS agar mengingat bahwa keberhasilan ini bukanlah tujuan akhir, melainkan sebuah awal untuk berbuat lebih banyak lagi. “Jadilah pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, jadilah pemimpin yang bertanggung jawab, dan jadilah generasi yang membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah,” kata Rektor.

BACA JUGA:4 Simpatisan Fadia-Sukirman Korban Ricuh Pilbup Pekalongan Lapor Polisi

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Imawan Sugiharto SH MH menyampaikan, selain penjaminan mutu, Akreditasi Unggul menjadi kunci pembuka bagi Perguruan Tinggi di Pulau Jawa untuk diizinkan membuka Program Studi Kedokteran. Upaya perolehan izin pembukaan Program Studi dan Fakultas Kedokteran UPS, ungkap Imawan, saat ini masih terus berproses. 

Dikatakan Imawan, dua rekomendasi pembukaan Program Studi Kedokteran dari Kementerian Kesehatan dan Konsil Kedokteran Indonesia sebagai salah satu persyaratan utama sudah didapatkan UPS. “Untuk itu kami mohon doa, semoga izin pembukaan Program Studi Kedokteran segera bisa kami dapatkan,” ucap Imawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: