SMK Insan Mulia Kramat Kabupaten Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SMK Insan Mulia Kramat Kabupaten Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

FOTO BERSAMA – Panitia Maulid Nabi foto bersama.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. SMK Insan Mulia Kramat menggelar acara meriah yang dipanitiai oleh Rohani Islam (Rohis). Serta mengundang Ustad Khoirul Basri sebagai pembicara utama, memberikan tausiah yang mendalam tentang teladan kehidupan Nabi Muhammad. Serta bagaimana dapat mengimplementasikan ajaran-ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Ustadz Khoirul menekankan pentingnya akhlak mulia dan sikap saling menghormati antar sesama. 

BACA JUGA:Memperkenalkan Budaya Ngopi, KAI Berikan 1.000 Cup Kopi Gratis

“Sebagaiumat rasulluloh, harus bisa meneladani sifatnya sebagai bentuk kecintaan. Sebgaimana 4 sifat yang sangat dipegang kokoh sampai akhir hayatnya," ujarnya.

Selain tausiah, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan hadroh, sebuah seni musik tradisional yang biasanya digunakan dalam perayaan. Para siswa Rohis menunjukkan bakat mereka dalam menampilkan lagu-lagu bernuansa islami yang menggugah semangat.

“Melalui kegiatan itu, kami ingin menanamkan nilai-nilai keagamaan dan cinta kepada Nabi Muhammad kepada siswa-siswa kami,” ujar ketua Rohis ishmatul Shofi Prasetyo.

BACA JUGA:4 Simpatisan Fadia-Sukirman Korban Ricuh Pilbup Pekalongan Lapor Polisi

Dengan suksesnya acara, diharapkan akan semakin banyak kegiatan positif yang dapat diadakan Rohis. Sebagai salah satu ekstrakurikuler yang berfokus pada pengembangan spiritual dan karakter siswa. 

"Semoga cinta dan teladan Nabi Muhammad selalu menjadi pemandu dalam langkah-langkah kita sehari-hari," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: