5 Tips agar Data Busuk Bisa Lolos Pinjaman Online

5 Tips agar Data Busuk Bisa Lolos Pinjaman Online

tips agar data busuk bisa lolos pinjol--foto poskota

DISWAYJATENG.ID - Kabar baik untuk nasabah yang datanya kini sudah memasuki SLIK OJK kol 5 atau sering disebut data busuk. Tips agar data busuk bisa lolos pinjaman online dapat kalian perhatikan dan lakukan dengan tepat. 

Bagi sebagian orang ketika sedang terhimpit oleh kebutuhan mendesak, maka terpaksa akan mengajukan dana pinjaman di suatu platform, seperti pinjol data busuk yang menawarkan berbagai kemudahan. Namun perlu ketahui tips agar data busuk bisa lolos pinjaman online. 

Namun, penggunaan pinjaman online data busuk ini perlu dihindari sebab mempunyai beberapa risiko yang cukup besar. Jika kalian ingin menggunakannya alangkah baiknya kalian mengetahui tips agar data busuk bisa lolos pinjaman online untuk mempermudah mendapatkan dana pinjaman kambali. 

Jika nasabah sering melakukan gagal bayar pinjol, maka dalam data SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK (Otoritas Jasa Keuangan) akan masuk dalam kategori kol 5. Jika sudah memasuki kol 5, maka nasabah biasanya tidak akan dapat mengajukan pinjaman ke bank maupun aplikasi pinjaman online lainnya. 

BACA JUGA:10 Pinjol Data Busuk Tetap Cair dan Langsung Masuk Ke DANA

Namun jangan khawatir, nasabah bisa mengikuti tips agar data busuk bisa lolos pinjaman online ini. Ketika data nasabah sudah bersih, jangan coba-coba mendaftar pinjol ilegal. Sebab data akan kembali rusak. 

Tips Agar Data Busuk Bisa Lolos Pinjaman Online 

1. Minta Surat Pelunasan 

Setelah kalian melunasi semua utang pinjaman online, tips agar data busuk bisa lolos pinjaman online yaitu jangan lupa untuk meminta surat pelunasan pada pinjaman online tersebut. Surat itu sangat penting bagi kalian untuk bisa melaporkannya melalui OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga riwayat kredit kalian bisa diperbaiki dan bisa berubah menjadi Kol 1 alias bersih atau lancar. 

2. Cek Riwayat Kredit Macet

Setelah melihat riwayat kredit, kalian juga bisa mengetahui kredit macet di pinjaman mana saja. Sehingga kalian dapat memperbaiki riwayat kreditnya.

Biasanya, dalam laporan akan ada keterangan status riwayat kredit macet berada di pinjaman mana. Sehingga kalian bisa mengingat kembali pinjaman online mana yang belum lunas.  

BACA JUGA:6 Pinjol Ilegal Data Busuk Cepat Cair Tanpa KTP yang Aman untuk Galbay

3. Lapor OJK (Otoritas Jasa Keuangan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: