5 Tips agar Data Busuk Bisa Lolos Pinjaman Online

5 Tips agar Data Busuk Bisa Lolos Pinjaman Online

tips agar data busuk bisa lolos pinjol--foto poskota

Setelah melunasi dan mendapatkan surat keterangan pelunasan, kalian harus segera melaporkannya ke Otoritas Jasa Keuangan / OJK. Hal tersebut agar OJK bisa merubah riwayat kredit macet kalian menjadi riwayat kredit lancar atau bahkan tidak ada kredit karena sudah dilunasi. 

Setelah riwayat kredit bersih kembali, biasanya sudah mulai dapat mengajukan pinjaman online lagi, namun bersyarat. Ingat, jika ingin mengajukan pinjaman online, lihat resiko dan atur keuangan kalian supaya tidak menjadi nasabah galbay alias gagal bayar. 

4. Lunasi Pinjaman Online 

Untuk memulihkan SLIK OJK, tentunya kalian harus melunasi utang pinjol alias pinjaman online tersebut. Jika tidak, maka status riwayat SLIK OJK kalian tidak akan berubah.

BACA JUGA:Data Busuk Bisa Cair? Begini 5 Solusi Data Busuk agar Bisa Lolos Tanpa BI Checking

Hubungi pihak pinjaman online atau pinjol terkait, untuk bisa mengajukan keringanan pelunasan terutang. Misalnya, kalian bisa bayar pokoknya saja, bunga dicicil, atau bahkan hanya bayar pokoknya saja. Selalu diingat, meminjam melalui pinjol legal akan tertulis di riwayat kredit SLIK OJK. Untuk itu, jangan sampai kredit kalian macet. 

5. Cek BI Checking atau Slik OJK 

Tips agar data busuk bisa lolos pinjol alias pinjaman online berikutnya yaitu kalian harus cek SLIK OJK melalui aplikasi resmi OJK atau bisa melalui laman resminya OJK :

  • Idebku.ojk.co.id
  • Melalui cek SLIK OJK, kalian bisa mengetahui riwayat kredit yang macet dan bisa diperbaiki. 

Dengan demikian beberapa informasi mengenai tips agar data busuk bisa lolos pinjaman online atau pinjol yang dapat kalian lakukan dan terapkan untuk mendapatkan pinjaman yang dibutuhkan lagi. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: