Penyebab Kamera iPhone Bergetar Terus

Penyebab Kamera iPhone Bergetar Terus

kamera iphone bergetar--

DISWAYJATENG.ID - Pernahkah Anda mengalami situasi di mana kamera iPhone bergetar saat digunakan? Masalah ini tentu sangat mengganggu, terutama bagi Anda yang suka mengabadikan momen dengan kualitas gambar yang baik. 

Pasalnya banyak penyebab yang menjadikan kamera iPhone bergetar, sebagai pengguna yang pintar anda perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Ketika sudah mengetahui penyebab kamera iPhone bergetar, maka anda dapat melakukan langkah mengatasinya secara mandiri tanpa perlu dibawa ke tukang service.

Selain menambah ilmu juga dapat menghemat biaya, namun jika permasalahan kamera iPhone bergetar sudah diatasi sendiri namun masih belum teratasi maka anda dapat membawanya ke ahlinya.

BACA JUGA:Evolusi Kualitas Kamera iPhone

Nah berikut ini akan kami beritahu mengenai penyebab dan cara mengatasi kamera iPhone bergetar, simak terus ulasannya dibawah ini.

Penyebab Kamera iPhone Bergetar

1. Gagal pada Sistem Stabilisasi Gambar

OIS (Optical Image Stabilization): Fitur ini berfungsi untuk mengurangi getaran pada saat pengambilan gambar. Jika komponen OIS mengalami kerusakan, maka kamera akan menjadi lebih sensitif terhadap getaran tangan dan menghasilkan gambar yang buram.

EIS (Electronic Image Stabilization): Fitur ini bekerja secara software untuk mengurangi getaran. Jika perangkat lunak mengalami gangguan, EIS mungkin tidak berfungsi dengan baik.

2. Perangkat Lunak

Bug pada Sistem Operasi: Terkadang, bug pada sistem operasi iOS dapat menyebabkan gangguan pada fungsi kamera, termasuk terjadinya getaran.

Aplikasi Kamera Pihak Ketiga: Aplikasi kamera pihak ketiga yang tidak kompatibel atau memiliki bug juga dapat menyebabkan masalah pada kamera iPhone.

3. Perangkat Keras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: