7 Cara Lepas dari Pinjaman Online

7 Cara Lepas dari Pinjaman Online

tips lepas dari pinjaman online--foto wongkito.co

DISWAYJATENG.ID - Begini tips lepas dari pinjaman online agar hidup lebih tenang dan damai. Sebab pinjol merupakan cara instan untuk mendapatkan pinjaman cepat dengan proses yang mudah. 

Pasalnya, tagihan dari pinjol sering kali meresahkan, bahkan tak jarang membuat stres. Terlebih lagi jika bunga besar dan tenornya singkat. Karena itu, perlu mengetahui tips lepas dari pinjaman online tersebut. 

Tips lepas dari pinjaman online dapat menjadi solusi agar terhindar dari tagihan yang semakin membengkak, Selain itu, penagihan jika galbay seringkali menjadi keresahan bagi debitur sebab ada berbagai risiko yang akan dihadapinya. 

Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan mengajukan pinjol, mulai dari alasan darurat hingga lifestyle yang tinggi. Memang tidak ada salahnya memanfaatkan kemudahan pinjaman online tersebut, akan tetapi perlu ketahui tips lepas dari pinjaman online tersebut. 

BACA JUGA:10 Cara Terlepas dari Pinjol dengan Mudah, Terbebas dari Jeratan Utang dan Kejaran DC Lapangan

Tips Lepas dari Pinjol (Pinjaman Online)

1. Mulai Kumpulkan Dana untuk Membayar Hutang

Tips lepas dari pinjaman online yang dapat dilakukan yaitu dengan mengumpulkan dana. Kalian dapat mengurangi biaya kebutuhan sehari-hari, misalnya mengurangi beli makan di luar rumah, menghindari pembelian barang yang kurang penting, menghemat listrik, dan sebagainya.

2. Mengajukan Restrukturisasi Kredit

Tips lepas dari pinjaman online berikutnya yaitu mengajukan restrukturisasi kredit yang merupakan sebuah program digunakan untuk meringankan angsuran kreditur untuk menghindari kredit macet.

Restrukturisasi kredit ini umumnya dalam bentuk potongan denda, potongan bunga cicilan, atau perpanjangan tenor pinjaman, tergantung dari masing-masing perusahaan.

3. Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

Dalam hal ini, gali lubang tutup lubang berarti mengajukan pinjaman online baru untuk membayar pinjol yang sudah jatuh tempo sebelumnya.

Meski menyelesaikan masalah pertama, namun hal ini tidak akan membuat kalian terbebas dari jeratan pinjaman online. Masalah yang sama pun akan terulang kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.ocbc.id/id/article/2023/07/27/cara-lepas-dari-pinjol