Ternyata! ini Penyebab File Hilang secara Tiba-tiba

Ternyata! ini Penyebab File Hilang secara Tiba-tiba

penyebab file hilang--

DISWAYJATENG.ID - Pernahkah Anda mengalami kejadian di mana data penting tiba-tiba menghilang dari perangkat Anda? Baik itu dokumen kerja, foto kenangan, atau video berharga, kehilangan data tentu menjadi pengalaman yang sangat menjengkelkan. Lantas, apa sebenarnya penyebab file hilang secara tiba-tiba? 

Pasalnya terdapat beberapa penyebab file hilang yang perlu anda ketahui, dengan mengetahuinya sejak awal maka anda dapat mengantisipasi permasalahan ini terjadi.

Berikut ini akan kami ulas secara lengkap tentang penyebab file hilang secara tiba-tiba, yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:File Sudah Dihapus, Namun Memori Hp Masih Penuh? Berikut Penyebab dan Solusinya

Penyebab File Hilang Secara Umum

Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab file hilang secara mendadak, antara lain:

1. Penghapusan Tidak Sengaja

Pindahkan ke Sampah: File yang dihapus biasanya masuk ke folder Sampah atau Recycle Bin terlebih dahulu. Jika Anda tidak segera memulihkannya, file akan dihapus secara permanen setelah beberapa waktu.

Format atau Partisi: Memformat drive atau membuat partisi baru akan menghapus semua data yang ada di dalamnya.

Pembersihan Disk: Beberapa perangkat lunak pembersih disk secara otomatis menghapus file-file sementara atau yang dianggap tidak penting, termasuk file yang mungkin Anda butuhkan.

2. Virus dan Malware

Penghapusan File: Penyebab file hilang selanjutnya bisa dikarenakan virus, virus atau malware tertentu dapat secara sengaja menghapus file-file tertentu, terutama yang dianggap penting atau berharga.

Kerusakan File: Virus juga dapat merusak struktur file sehingga file menjadi tidak dapat diakses.

3. Kerusakan Hardware

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: