Bupati Pemalang Mansur Hidayat Pamitan untuk Cuti Kampaye

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Pamitan untuk  Cuti Kampaye

SAMBUTAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan sambutan dalam rakor bersama kepala desa.Foto: Agus Pratikno/diswyjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Rapat koordinasi (rakor) kepala desa se-Kabupaten PEMALANG yang dilaksanakan di pendapa. Rupanya menjadi momen bagi Bupati PEMALANG Mansur Hidayat untuk berpamitan untuk cuti kampanye pada Pilkada serentak 2024. Dalam rakor tersebut Mansur berpesan kepada kepala desa untuk menjaga kondusifitas dan harus jaga netralitas. 

Bupati Mansur dalam rakor menyampaikan beberapa hal penting sebelum melakukan cuti kampanye. Diantaranya menyampaikan permohonan izin kepada seluruh kepala desa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di jajaran pemerintah daerah. Karena dalam dua bulan lamanya, pihaknya akan menjalani cuti untuk kampanye pada Pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Dukung Agustina-Iswar, Kader PKB Kota Semarang Dipecat

"Saya mohon izin sejenak, kira-kira selama dua bulan untuk melaksanakan kampaye Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Pemalang,"katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga berpesan agar semua kepala desa dan perangkatnya bisa menjaga kondusifitas dan ciptakan Pilkada damai. Kemudian, jaga persatuan dan kesatuan, karena itu yang paling utama.

BACA JUGA:Nomor Urut Paslon Pilkada Batang Diundi, Fallas-Ridwan 01 dan Faiz-Suyono 02

Ditegaskannya, dalam Pemilu atau Pilkada, berbeda pilihan itu, adalah hal yang biasa. Namun ada satu hal yang menjadi pesan bupati kepada semua kepala desa yaitu meminta kepada kepala desa agar tetap netral. 

"Kepada kepala desa jangan berkampanye karena nantinya bisa menjadi temuan Bawaslu. Sehingga semua harus menjaganya agar aman. Baik itu kepala desa, perangkatnya agar kita semuanya aman,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: