Pimpinan DPRD Batang 2024 Resmi Dilantik, Suudi jadi Ketua

Pimpinan DPRD Batang 2024 Resmi Dilantik, Suudi jadi Ketua

PELANTIKAN: Prosesi pelantikan pimpinan DPRD Batang 2024-2029, Senin 23 September 2024. Ketua PN Batang Wasis Priyanto menyalami Ketua DPRD Batang terpilih, Suudi.--Bakti Buwono/Disway.jateng.id

BATANG, disway.jateng.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang periode 2024-2029 kini punya pimpinan baru.

Ketua DPRD Batang dijabat Suudi dari partai Kebangkitan Bangsa, Wakil ketua II dijabat Danang Aji Saputra dari partai Golongan Karya dan Wakil Ketua III Benny Abidin dari partai Gerindra.

Sedangkan untuk posisi Wakil ketua I yang merupakan jatah dari PDI Perjuangan masih belum terisi. Masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

"Kami akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan sumpah jabatan," kata Ketua DPRD Kabupaten Batang 2024-2029, Suudi dalam sambutannya, Senin 23 September 2024.

BACA JUGA:Minus PDI Perjuangan, Dua Pimpinan DPRD Kota Pekalongan Resmi Ditetapkan

Ia mengajak para pimpinan dan anggota menjadikan DPRD Kabupaten Batang sebagai rumah rakyat.

Pimpinan DPRD Batang diduduki oleh empat partai politik pemenang Pemilu 2024.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan parpol dengan suara terbanyak yaitu 11 kursi. Disusul PDI Perjuangan dengan 7 kursi, Golkar 6 kursi dan Gerindra 5 kursi.

Suudi menggantikan ketua DPRD sebelumnya yang dijabat oleh Maulana Yusup.

Hadir dalam acara itu Forkompinda Batang mulai dari Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman dan lainnya.

Pejabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki berharap DPRD menjadi rumah aspirasi rakyat.

Ia menyampaikan apresiasi pada ketua dan wakil ketua DPRD Batang yang baru saja dilantik.

"Saya mengucapkan selamat pada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Batang yang baru dilantik," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: