5 Cara Restart Hp Tanpa Menggunakan Tombol Power

5 Cara Restart Hp Tanpa Menggunakan Tombol Power

5 Cara Restart HP Tanpa Menggunakan Tombol Power, Sangat Mudah!-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAYJATENG.ID - Banyak orang biasanya melakukan restart ponsel dengan cara yang umum, yaitu menekan tombol power untuk menghidupkan dan mematikan perangkat. Namun, bagaimana jika tombol power pada ponsel kita tidak berfungsi? Jangan khawatir! Ada beberapa cara restart Hp tanpa menggunakan tombol power yang bisa kamu coba. 

Menghadapi masalah pada Smartphone adalah hal yang biasa, mulai dari kinerja yang lambat hingga aplikasi yang tiba-tiba berhenti. Salah satu solusi yang paling efektif untuk mengatasi masalah ini ketahui beberapa cara restart Hp tanpa menggunakan tombol power.

Simak cara restart Hp tanpa menggunakan tombol power. Proses restart dapat membantu membersihkan memori dan memulai ulang semua proses yang berjalan di sistem operasi.

Berikut adalah beberapa cara restart Hp tanpa menggunakan tombol power yang bisa kamu gunakan jika mengalami kesulitan dengan tombol power. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak penjelasan berikut yang dilansir dari JETE Indonesia.

BACA JUGA:6 Tips yang Harus Diperhatikan Saat Membeli HP Baru dengan Budget Terjangkau

Berikut adalah 5 cara restart Hp tanpa menggunakan tombol power:

1. Cara Restart HP Tanpa Tombol Power Menggunakan Menu Asisten

Menu asisten adalah fitur yang tersedia di banyak ponsel. Salah satu kegunaannya adalah untuk melakukan restart ponsel tanpa menekan tombol power. Ini bisa menjadi alternatif untuk menjalankan berbagai perintah di ponsel. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, buka menu Pengaturan. 

Kemudian pilih menu Aksesibilitas. 

Pilih menu Interaksi dan Ketangkasan. 

Aktifkan menu Asisten dengan menggeser slider ke kanan. 

Setelah menu asisten aktif, buka menu asistennya. 

Cari ikon bertuliskan power off untuk mematikan daya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: