10 Cara Merawat iPhone dengan Mudah

10 Cara Merawat iPhone dengan Mudah

tips merawat iphone--

DISWAYJATENG.ID - iPhone dikenal sebagai salah satu smartphone premium dengan kualitas yang mumpuni. Tetapi walaupun begitu agar smartphone Anda tetap awet dan performanya terjaga maka anda perlu menerapkan tips merawat iPhone dengan baik.

Pasalnya tips merawat iPhone ini cukup mudah dan sangat efektif jika dilakukan dengan tepat, oleh karena itu sangat penting bagi anda pengguna ponsel ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Berikut ini akan kami beritahu tentang tips merawat iPhone dengan lengkap, yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Cara Mencadangkan Data iPhone Anda melalui iCloud

Tips Merawat iPhone :

1. Lindungi dengan Case dan Screen Protector

Case: Pilih case yang pas dan terbuat dari bahan berkualitas baik. Case akan melindungi ponsel Anda dari goresan, benturan, dan debu.

Screen Protector: Pasang screen protector untuk melindungi layar dari goresan dan retak. Pilih screen protector yang memiliki kualitas baik dan mudah dipasang.

2. Gunakan Charger Asli

Charger Original: Tips merawat iPhone berikutnya yaitu dengan selalu gunakan charger asli yang disertakan saat membeli iPhone. Charger non-original dapat merusak baterai dan komponen lainnya.

Kabel Data: Selain charger, gunakan juga kabel data original untuk memastikan proses pengisian daya berjalan dengan baik.

3. Hindari Overcharging

Batas Isi Daya: Jangan biarkan iPhone terisi daya terlalu lama setelah baterai penuh. Overcharging dapat merusak baterai.

Optimalkan Pengisian: Tips merawat iPhone dengan mengisi daya ketika baterai sudah mencapai 20% dan hentikan pengisian saat sudah mencapai 80%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: