8 Cara Menjaga Performa iPhone

8 Cara Menjaga Performa iPhone

cara menjaga kesehatan iphone--

DISWAYJATENG.ID – Pengguna apple wajib menyimak mengenai cara menjaga kesehatan iPhone dengan tepat, bagaimana ya?

Seperti baterai smartphone lainnya, memiliki siklus hidup terbatas. Namun, dengan melakukan cara menjaga kesehatan iPhone secara tepat, Anda dapat memperpanjang umur baterai dan menjaga performanya tetap optimal. 

Cara menjaga kesehatan iPhone ini juga sangat mudah ketika dilakukan, tak hanya itu saja cara ini juga sangat efektif.

Nah berikut ini akan kami beritahu mengenai cara menjaga kesehatan iPhone dengan mudah dan tepat, yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Cara Memperbaiki Layar Berkedip di Smartphone Android dan iPhone

Cara Menjaga Kesehatan iPhone :

1. Hindari Pengisian Daya yang Ekstrem

Jangan biarkan baterai habis total: Mengisi daya ketika baterai sudah benar-benar habis dapat merusak sel baterai. Cara menjaga kesehatan iPhone dengan mengisi daya saat baterai masih tersisa sekitar 20%.

Jangan mengisi daya terlalu lama: Setelah baterai terisi penuh, sebaiknya lepaskan charger. Mengisi daya secara terus-menerus dapat menyebabkan overcharging dan merusak baterai.

2. Jaga Suhu iPhone

Hindari suhu ekstrem: Paparan suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat merusak baterai. Jangan biarkan iPhone terpapar sinar matahari langsung dalam waktu yang lama atau diletakkan di tempat yang sangat dingin.

Lepas casing saat mengisi daya: Beberapa jenis casing dapat menyebabkan panas berlebih saat pengisian daya. Lepas casing saat mengisi daya untuk menjaga suhu baterai tetap stabil.

3. Gunakan Charger Original

Charger asli: Cara menjaga kesehatan iPhone selanjutnya dengan menggunakan charger asli atau charger yang telah bersertifikasi MFi (Made for iPhone) untuk memastikan arus listrik yang masuk ke baterai stabil dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: