6 Tips yang Harus Diperhatikan Saat Membeli HP Baru dengan Budget Terjangkau

6 Tips yang Harus Diperhatikan Saat Membeli HP Baru dengan Budget Terjangkau

6 Tips yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Hp Baru Dengan Budget Terjangkau-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Artikel ini akan membagikan tips yang harus dilakukan saat membeli Hp baru dengan budget terjangkau. Smartphone dengan harga terjangkau sering kali menjadi pilihan utama bagi banyak konsumen. Dengan adanya marketplace online dan toko resmi, proses pembelian Smartphone kini menjadi lebih mudah. 

Persaingan yang ketat di pasar juga berkontribusi pada penurunan harga, sehingga stok Smartphone murah menjadi melimpah dan laris di pasaran. Namun, sebelum membeli Hp baru perlunya mengetahui tips yang harus diperhatikan saat membeli Hp baru dengan budget terjangkau.

Meskipun Smartphone flagship tetap diminati, perangkat di kelas entry dan mid range juga memiliki daya tarik yang besar. Berbeda dengan flagship yang cenderung minim risiko "zonk", membeli Smartphone murah memerlukan ketelitian dan pengetahuan yang lebih mendalam. Oleh karena itu, ketahui tips yang harus diperhatikan saat membeli Hp baru dengan budget terjangkau.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak artikel mengenai tips yang harus diperhatikan saat membeli Hp baru dengan budget terjangkau yang perlu Anda ketahui sebelum membeli Hp baru. Mari simak artikel yang dilansir dari Pricebook dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hp Oppo Dengan Kamera Ultrawide Terbaik

Tips yang harus Diperhatikan saat Membeli Hp Baru dengan Budget Terjangkau

Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan konsumen saat membeli Smartphone murah adalah terlalu percaya pada iklan, tanpa mempertimbangkan apakah produk tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk menghindari kerugian saat membeli Smartphone baru, penting untuk memahami spesifikasi dari perangkat yang akan dibeli, terutama jika pembelian dilakukan secara online, di mana Anda tidak dapat melihat produk secara langsung.

1. Pilih Smartphone dari Kelas Menengah

Saat ini, Smartphone di kelas entry memiliki spesifikasi yang cukup baik, namun untuk penggunaan jangka panjang, lebih bijak memilih perangkat di kelas mid-range jika anggaran memungkinkan.

Kelas mid-range mencakup Smartphone dengan harga antara Rp 2 - 3 juta, yang masih terjangkau. Spesifikasi yang ditawarkan biasanya lebih baik dibandingkan dengan Smartphone entry yang harganya sekitar Rp 1 juta.

Terdapat banyak pilihan Smartphone mid-range dari berbagai merek terkenal di pasaran, memberikan Anda lebih banyak opsi saat membeli. Selain itu, banyaknya produk memudahkan Anda untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Namun, jika anggaran Anda tidak mencukupi untuk membeli Smartphone di kelas mid-range, pilihan terakhir adalah Smartphone entry. Dalam situasi ini, pastikan untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang perangkat tersebut sebelum melakukan pembelian.

2. Pilih RAM yang Sesuai  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: