Begini Cara Mempercepat Ponsel Xiaomi

Begini Cara Mempercepat Ponsel Xiaomi

Selamat Tinggal pada Bloatware: Cara Mempercepat Ponsel Xiaomi--

Langkah 1: Identifikasi Bloatware

Langkah pertama dalam menghapus bloatware adalah mengidentifikasi aplikasi mana yang dianggap bloatware. Meskipun beberapa aplikasi pra-instal sangat penting untuk berfungsinya ponsel Xiaomi Anda, yang lain dapat dihapus dengan aman tanpa menimbulkan masalah apa pun.

Untuk mengidentifikasi bloatware, cari aplikasi yang tidak pernah Anda gunakan atau yang diketahui tidak diperlukan oleh sebagian besar pengguna.

Langkah 2: Backup Data Penting

Sebelum melanjutkan dengan penghapusan bloatware, sangat penting untuk mencadangkan semua data atau file penting di ponsel Xiaomi Anda. Meskipun menghapus bloatware seharusnya tidak memengaruhi data pribadi Anda, selalu lebih baik aman daripada menyesal.

Cadangkan foto, video, kontak, dan data penting lainnya ke perangkat penyimpanan eksternal atau layanan cloud.

Langkah 3: Gunakan Alat Bawaan Xiaomi

Xiaomi memberi pengguna alat bawaan yang memungkinkan pengelolaan dan penghapusan bloatware. Untuk mengakses alat ini, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi "Pengaturan" di ponsel Xiaomi Anda.

2. Navigasikan ke "Aplikasi "atau" Aplikasi & pemberitahuan " tergantung pada model perangkat Anda.

3. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus dan ketuk "Copot pemasangan" atau "Nonaktifkan" jika pencopotan pemasangan bukanlah pilihan.

Menggunakan alat bawaan Xiaomi adalah cara paling aman untuk menghapus bloatware karena memastikan bahwa aplikasi sistem penting tidak terhapus secara tidak sengaja.

BACA JUGA:6 Ponsel Bekas Flagship dengan Harga Terjangkau

Langkah 4: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika alat bawaan Xiaomi tidak memberikan tingkat kontrol yang Anda inginkan, ada aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu menghilangkan bloatware. Aplikasi ini menawarkan fitur yang lebih canggih dan opsi penyesuaian untuk mengelola aplikasi dan pengaturan sistem perangkat Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: