Polres Tegal Lakukan Pengecekan Kesiapan Kendaraan Bermotor Dinas

Polres Tegal Lakukan Pengecekan Kesiapan Kendaraan Bermotor Dinas

CEK - Kapolres Tegal AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah mencermati kondisi ranmor dinas yang akan digunakan selama pengamanan Pilkada.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -    Jelang  pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Polres Tegal  kembali melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor dinas di Lapangan Aspol Kalibliruk Slawi. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan operasional seluruh armada yang akan digunakan dalam rangka pengamanan pesta demokrasi yang akan digelar secara serentak, termasuk di Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Andi M  Indra Waspada Amirullah menyatakan, pengecekan yang dilakukan kali ini  mencakup pemeriksaan kondisi mesin, lampu, rem, ban dan perlengkapan lainnya. "Selain itu, kelengkapan administrasi seperti surat-surat kendaraan juga diperiksa untuk memastikan seluruh kendaraan dinas siap digunakan tanpa kendala teknis atau administratif," ujarnya.

BACA JUGA:PCNU Kota Tegal Masa Khidmat 2024-2029 Dilantik

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban  selama masa pemilihan. Pengecekan kendaraan dinas ini penting agar setiap personel Polres Tegal dan jajaran polsek siap menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengawal jalannya Pilkada serentak. Kendaraan yang prima akan memastikan mobilitas dan respons cepat di lapangan.

Dalam kesempatan ini,  dia  juga mengimbau masyarakat untuk turut serta menjaga ketertiban lingkungan selama masa kampanye hingga hari pencoblosan serta menjaga kondusifitas wilayahnya. Pilkada diharapkan berjalan dengan lancar dan damai, serta pengamanan yang optimal akan menjadi salah satu faktor penunjang keberhasilan pesta demokrasi ini.

BACA JUGA:Semarak Hari Kunjungan Perpustakaan SMP Negeri 2 Dukuhwaru Kabupaten Tegal

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tegal Ipda Henry Ade Birawan menyatakan, dengan kesiapan kendaraan dinas yang telah diperiksa. Personel  Polres Tegal dan jajaran  polsek optimis dapat memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya suasana yang kondusif.

Sehingga dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Tegal nantinya berjalan dengan baik. “Apalagi dengan adanya personel Polres Tegal dan jajaran  polsek  dalam menjalankan patroli di wilayah tugasnya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: