10 Cara Menjaga Keamanan Whatsapp

10 Cara Menjaga Keamanan Whatsapp

cara menjaga keamanan whatsapp--

DISWAYJATENG.ID – Menjaga keamanan whatsapp merupakan suatu hal yang sangat penting dilakukan, hal ini bertujuan supaya informasi data anda tidak diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

WhatsApp telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Namun, seiring dengan popularitasnya, risiko keamanan pun semakin meningkat. Supaya tetap terjaga dengan baik anda perlu melakukan beberapa langkah menjaga keamanan whatsapp.

Cara menjaga keamanan whatsapp juga tergolong mudah, untuk mencegah data anda diambil oleh orang lain maka perlu melakukan beberapa langkah pencegahannya.

Berikut ini akan kami beritahu cara menjaga keamanan whatsapp dengan mudah, yuk simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:9 Cara Mengatasi Whatsapp yang Diretas

Cara Menjaga Keamanan Whatsapp :

1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Menjaga keamanan whatsapp bisa dengan menggunakan verifikasi dua langkah adalah fitur keamanan tambahan yang meminta PIN khusus saat Anda mencoba masuk ke WhatsApp dari perangkat baru.

Kenapa penting? Fitur ini akan menyulitkan orang lain untuk mengakses akun Anda meskipun mereka mengetahui nomor telepon Anda.

2. Perbarui Aplikasi Secara Berkala

Mengapa? Pembaruan aplikasi biasanya mencakup perbaikan bug dan peningkatan keamanan. Dengan selalu menggunakan versi terbaru, Anda akan terlindungi dari celah keamanan yang mungkin ada.

3. Jaga Kerahasiaan Kode Verifikasi

Jangan bagikan: Kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS atau panggilan telepon adalah sangat rahasia. Menjaga keamanan whatsapp dengan tidak memberikan kode ini kepada siapa pun, meskipun orang tersebut mengaku sebagai petugas WhatsApp.

4. Hati-hati dengan Tautan dan File yang Tidak Dikenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: