Disdikbud Kota Tegal Berhasil Turunkan Angka Stunting

Disdikbud Kota Tegal Berhasil Turunkan Angka Stunting

BERSAMA - Kepala Disdikbud Kota Tegal MIsmail Fahmi foto bersama peserta.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal berhasil menurunkan angka stunting di Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana. Hal tersebut terungkap saat dilakukan monitoring dan evalusi di Balai Warga RW 06 yang juga menjadi Posyandu Anyelir, selain kegiatan di balai warga, kegiatan monitoring dan evaluasi juga dilaksanakan langsung kepada sasaran.

“Di RW 6 ada 1 balita stunting yang dilakukan intervensi dari 18 sasaran di kelurahan Margadana. Untuk tumbuh kembangnya terjadi peningkatan berat badan dan tinggi badan secara signifikan dan sudah bisa dikatakan normal," kata Kepala Puskesmas Margadana Kota Tegal dr Destina Dyah Astuti.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Salatiga Bongkar Perkara yang Menyebabkan Kepala Kesbangpol Dimintai Keterangan Kejari

Secara keseluruhan ada peningkatan penurunan stunting walaupun masih diperlukan intervensi secara intensif.

Kalau secara keseluruhan ada beberapa yang memang sudah ada perbaikan, tetapi memang ada beberapa juga yang masih stabil belum ada peningkatan signifikan tetapi ada progress. 

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Tegal M Ismail Fahmi berharap sesuai tagline Mas Dana Best, Kelurahan Margadana bisa terbebas dari stunting. Harapannya, sesuai tagline Mas Dana Best, yakni Masyarakat Kelurahan Margadana Bebas Stunting, Dengan pendampingan bersama Disdikbud, Kecamatan dan Kelurahan Margadana serta dari unsur kesehatan.

BACA JUGA:20.000 Warga Ramaikan Jalan Sehat Karang Taruna

"Semoga anak-anak bisa tumbuh kembang sesuai harapan menjadi anak yang sehat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: