Menguasai Fitur Customize Home Screen Baru di iOS 18

Menguasai Fitur Customize Home Screen Baru di iOS 18

Menguasai Fitur Customize Home Screen Baru di iOS 18--

DISWAYJATENG.ID - Dengan dirilisnya iOS 18, Apple telah memperkenalkan fitur layar beranda yang dirubah dan sangat dapat disesuaikan, memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi pengalaman iPhone mereka yang belum pernah ada sebelumnya.

Pada artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah tentang cara memaksimalkan fitur baru ini dan benar-benar menjadikan layar beranda iPhone Anda milik Anda sendiri.

BACA JUGA:Cara Mencadangkan Data iPhone Anda melalui iCloud

1: Perbarui ke iOS 18

Sebelum Anda dapat mulai menyesuaikan layar beranda, Anda harus memastikan bahwa iPhone Anda berjalan di iOS 18 terbaru. Untuk melakukannya, cukup buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak, dan jika pembaruan tersedia, ikuti petunjuk di layar untuk mengunduh dan menginstalnya.

Setelah iPhone Anda berjalan di iOS 18, Anda siap untuk menyelami opsi penyesuaian layar beranda yang baru.

2: Mengakses Fitur Customize Home Screen

Untuk mengakses fitur kustomisasi layar beranda, tekan lama area kosong di layar beranda Anda hingga ikon aplikasi mulai bergoyang. Anda akan melihat opsi "Kustomisasi" baru di bagian atas layar. Ketuk untuk masuk ke mode penyesuaian.

3: Memilih Tata Letak

Salah satu aspek paling menarik dari fitur penyesuaian layar beranda yang baru adalah kemampuan untuk memilih dari berbagai tata letak. Anda dapat memilih tata letak kisi tradisional, tampilan daftar, atau bahkan tata letak bentuk bebas sepenuhnya di mana Anda dapat menempatkan ikon aplikasi dan widget di mana saja di layar.

Bereksperimenlah dengan tata letak yang berbeda untuk menemukan yang sesuai dengan preferensi Anda.

BACA JUGA:Cara Menggunakan ChatGPT di iPhone

Langkah 4: Menyesuaikan Ikon Aplikasi

Dengan iOS 18, Apple akhirnya memperkenalkan dukungan asli untuk ikon aplikasi khusus. Ini berarti Anda sekarang dapat mengubah tampilan ikon aplikasi agar lebih sesuai dengan estetika yang Anda inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: