Cara Menjadwalkan Pesan Email di Gmail untuk PC dan Seluler

Cara Menjadwalkan Pesan Email di Gmail untuk PC dan Seluler

Cara Menjadwalkan Pesan Email di Gmail untuk PC dan Seluler--

DISWAYJATENG.ID – Di dunia yang serba cepat saat ini, mengatur waktu kita secara efisien sangat penting. Dengan masuknya email yang terus-menerus, mungkin sulit untuk menanggapi masing-masing email dengan segera.

Namun, Gmail menawarkan solusi untuk masalah ini dengan memungkinkan pengguna menjadwalkan pesan email untuk pengiriman nanti. Fitur ini tersedia di PC dan perangkat seluler, sehingga memudahkan pengguna untuk mengelola komunikasi mereka secara efektif.

Pada artikel ini, kita akan membahas cara menjadwalkan pesan email di Gmail untuk PC dan seluler, memberikan petunjuk langkah demi langkah untuk setiap platform.

BACA JUGA:5 Cara yang Dilakukan saat Lupa Kata Sandi Gmail

Menjadwalkan Pesan Email di Gmail untuk PC

Menjadwalkan pesan email di Gmail untuk PC adalah proses sederhana yang dapat membantu Anda merampingkan komunikasi dan mengatur waktu dengan lebih efektif. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menjadwalkan pesan email di Gmail untuk PC:

1. Buka Gmail dan buat pesan baru dengan mengklik tombol "Tulis".

2. Tulis pesan email Anda seperti biasa, termasuk alamat email penerima, subjek, dan isi email.

3. Setelah pesan Anda siap, klik panah kecil di sebelah tombol "Kirim". Menu tarik-turun akan muncul.

4. Pilih "Jadwalkan pengiriman" dari menu tarik-turun. Ini akan membuka serangkaian opsi penjadwalan yang telah ditentukan sebelumnya, seperti "Besok pagi", "Besok sore", "Senin pagi", dan " Tanggal dan waktu khusus."

5. Pilih opsi penjadwalan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, atau pilih "Tanggal dan waktu khusus" untuk menetapkan tanggal dan waktu tertentu untuk pengiriman pesan.

6. Setelah memilih opsi penjadwalan yang Anda inginkan, klik "Jadwalkan pengiriman."Pesan email Anda akan dijadwalkan untuk dikirimkan pada tanggal dan waktu yang ditentukan.

BACA JUGA:Fitur Balasan Cepat Baru di Gmail untuk Android

Menjadwalkan Pesan Email di Gmail untuk Seluler

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: