Penyebab dan Cara Mengatasi Ghost Touch pada Layar Hp

Penyebab dan Cara Mengatasi Ghost Touch pada Layar Hp

Simak Penyebab Dan Cara Mengatasi Ghost touch Pada Hp-Tangkapan layar diswayjateng.id-

4. Kondisi Lingkungan  

Beberapa kondisi lingkungan, seperti tingkat kelembaban yang tinggi atau suhu yang ekstrem, juga dapat berdampak pada respons layar sentuh perangkat.

5. Masalah Perangkat Lunak  

Kadang-kadang, masalah perangkat lunak seperti bug atau kesalahan dalam sistem operasi dapat menyebabkan layar sentuh berperilaku tidak sesuai harapan.

Cara Mengatasi Ghost Touch Pada layar Hp 

Setelah mengetahui penyebabnya, berikut adalah beberapa solusi untuk mengatasi masalah layar HP yang bergerak sendiri atau ghost touch yang dapat kamu coba.

BACA JUGA:5 Daftar Hp Vivo V Series RAM 8GB, Harga Cuma Rp2 Jutaan

1. Bersihkan Layar  

Pastikan untuk membersihkan tepi layar dengan hati-hati agar kotoran atau debu yang mungkin mengganggu sensor sentuhan dapat dihilangkan. 

2. Pembaruan Perangkat Lunak

Pastikan perangkat Anda menggunakan versi perangkat lunak terbaru dengan menginstal pembaruan sistem operasi yang tersedia. Langkah ini dapat membantu menyelesaikan masalah perangkat lunak yang mungkin menyebabkan ghost touch.

3. Restart Perangkat  

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah merestart perangkat. Ini dapat membantu mengatasi masalah perangkat lunak sementara yang mungkin menyebabkan ghost touch.

4. Periksa Layar dan Perangkat Keras  

Periksa layar serta komponen perangkat keras lainnya untuk memastikan tidak ada kerusakan fisik yang terlihat. Jika ada kerusakan, pertimbangkan untuk mengganti bagian yang rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: