Rekomendasi Ketua DPRD Kabupaten Tegal Turun

Rekomendasi Ketua DPRD Kabupaten Tegal Turun

WAWANCARA - Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A Firdaus Asyairozi saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Rekomendasi untuk jabatan sebagai ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah turun dari DPP. Saat ini, rekomendasi sudah ditandatangani oleh ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A Firdaus Asyairozi.

"Hari ini sudah saya tanda tangani karena rekomendasi dari DPP PKB sudah keluar. Untuk ketua DPRD Kabupaten Tegal dari PKB namanya Haji Wasbun Jauhari Khalim," kata Firdaus Asyairozi, usai pengukuhan tim pemenangan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Tegal Ischak-Kholid, di Gedung Muslimat NU Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:KPU Demak: Hasil Penelitian Administrasi Kedua Pasang Cabup-Cawabup Memenuhi Syarat

Menurut Firdaus, untuk ketua DPRD Kabupaten Tegal memang dari PKB karena PKB memperoleh 17 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang dilaksanakan 14 Februari 2024 lalu.

Semula, calon ketua DPRD dari PKB diusulkan 7 orang. Yaitu, Mof Faiq, Umi Azkiyani, Wasbun JK, Munif, Didi Permana, Jafar dan Nofiatul Faroh. Dari 7 calon itu, hanya 2 orang yang lolos saat fit and proper tes untuk tahap kedua. 

"Yang lolos waktu itu Wasbun dan Umi Azky. Tapi yang mendapat rekom, finalnya Haji Wasbun. Sedangkan Umi Azky menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB," kata Firdaus.

BACA JUGA:Polres Demak Gagalkan Pengiriman Ratusan Bahan Baku Es Moni

Firdaus mengaku, surat usulan ketua DPRD sudah diserahkan kepada Sekretariat DPRD Kabupaten Tegal yang selanjutnya diserahkan ke Pemprov untuk mendapatkan SK dari Gubernur Jateng.

"Setelah mendapatkan SK, nanti dilanjutkan dengan pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD)," imbuh Firdaus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: