Blusukan di Pasar Demak, Ahmad Lutfi: Tempat Interaksi Nyata

Blusukan di Pasar Demak, Ahmad Lutfi: Tempat Interaksi Nyata

Bakal Calon Gubernur Jateng didampingi bakal calon Bupati Demak melakukan blusukan ke pasar di Kabupaten Demak, Selasa (10/9)--

DISWAYJATENG.ID, DEMAK - Menyadari bahwa pasar merupakan pusat dari bertemunya masyarakat secara nyata, bakal calon Gubernur Jateng, Ahmad Lutfi pun memilih mendatangi beberapa pasar di Kab Demak untuk dapat mendengar secara langsung keluhan masyarakat.

Demak Blusukan ke pasar - pasar disebut mantan Kapolda Jateng tersrbut juga merupakan bagian dari pemetaan, terkait pengelolaan pasar dan mekanisme pasar. Selain bertemu dengan pedagang dan pembeli Ia juga menemui pengelola pasar.

BACA JUGA:Siswi SMA Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal Juara Menulis Cerpen Pesta Sastra Nasional

"Kami juga ketemu dengan pengelola Pasar dan membicarakan mengenai posisi pasar dan kontribusi pasar, baik mengenai jalurnya, jalannya maupun topografinya," ucap Lutfi pada diswayjateng.id saat hadir di pasar Bintoro.

Di pasar - pasar tersebut, bakal calon Gubernur Jateng itu pun juga melakukan pengecekan harga - harga, dimana Ia menilai bahwa harga - harga normal dan stabil, walau tak memungkiri ada beberapa komuditas harga naik namun tidak signifikan.

"Untuk harga stabil kenaikan tidak signifikan. Namun yang saya terima dari keluhan pedagang pasar adalah terkait posisi pasar untuk ramai dan tidaknya. Di mana ada yang diluar mengganggu pendapatan yang di dalam, sehingga nanti akan kita lakukan penertiban," ucapnya.

BACA JUGA:Rakor Kemiskinan, Pemkab Pemalang Siapkan Program Strategis

Untuk alasan kenapa Ia memilih blusukan di pasar sebagai ikhtiar menuju Jateng - 1, Ia mengungkapkan bahwa pasar merupakan tempat bertemunya antar masyarakat.

"Selain itu di pasar juga terjadi interaksi uang yang nyata. Transaksi ekonomi yang paling nyata adalah di pasar sehingga bisa mengangkat ekonomi kerakyatan yang berputar nyata, jadi pasar tidak boleh dianggap remeh," tegasnya.

Disinggung bagaimana Ia akan melakukan perbaikan terhadap pasar Ia menyatakan akan melakukannya setelah resmi terpilih menjadi Gubernur, karena ada kewenangan untuk melihat lebih dekat dan berbuat lebih nyata.

BACA JUGA:SMP IT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Borong Medali Popda

Dalam blusukan tersebut Ahmad Lutfi juga didampingi oleh bakal calon Bupati Demak dan Wakil Bupati, Edi Sayudi dan Eko Pringgolaksito.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: