1.966 Atlet Muda Siap Merebutkan Super Tiket PB Djarum

1.966 Atlet Muda Siap Merebutkan Super Tiket PB Djarum

Kurniaqeela Budiyono (10) asal PB Pendowo Semarang mengembalikan pukulan saat melawan Vanissa Ganish Fedya Pradipta (10) asal PB R&J Badminton Club Pati pada pertandingan Sreening Audisi PB Djarum, di Gor Djarum jalan raya Kudus-Purwodadi, Kabupaten Kudus--

DISWAYJATENG.ID, KUDUS - Sebanyak 1.966 atlit muda dari berbagai daerah se Indonesia siap memperebutkan tiket beasiswa Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum 2024. 

Ajang kompetisi bergengsi ini dilaksanakan dari 10 hingga 14 September 2024, dari total 2.847 peserta yang mendaftar online hanya 1.966 yang sudah melakukan registrasi ulang.

Pada siaran pers Ketua Tim Pencari Bakat Audisi PB Djarum, Sigit Budiharjo menuturkan bahwa setiap tahun pendaftar selalu meningkat dan diharapkan mendapatkan atlit yang super talenta. 

BACA JUGA:Madani Vokasi Academy Fasilitasi Anak Nasabah PNM Mekaar Dapat Pekerjaan

"Peserta yang ikut ini dari Sabang hingga Merauke, tapi ini menjadi tantangan kami untuk lebih ekstra keras lagi menjaring bibit-bibit potensial," ungkap Sigit.

Pada hari pertama pertandingan Selasa (10/9) Gedung Olahraga (Gor) bulu tangkis Djarum di jalan Kudus-Purwodadi, Kelurahan Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus sudah dipadati anak-anak yang mengenakan jersey merah khas Djarum. 

Sembari menunggu panggilan bermain mereka melakukan latihan dengan rekan sesama klub di setiap sudut halaman gor Djarum. Seperti halnya, Kurniaqeela Budiyono,10, asal PB Pendowo Semarang yang sempat berlatih sebelum dilakukan pertandingan screening melawan Vanissa Ganish Fedya Pradipta, 10, asal PB R&J Badminton Club Pati.

Pada kesempatan awal tersebut Kurniaqeela Budiyono anak yang kerap disala Qela tersrbut berhasil masuk tahap screening ke dua setelah mengalahkan Vanissa Ganish Fedya Pradipta dengan score 21:12.

BACA JUGA:POCO Fans yang Mau #POCOnyaBeraksi Menaklukkan PUBG Mobile, Pantang Melewatkan Promo POCO F6!

Saya masih tetap optimis bisa lolos lagi ditahap screening kedua yang dilaksanakan pukul 15.00 WIB. "Bimilah saja, screening kedua lolos dan bisa lanjut pada kompetisi turnamennya pada besok Rabu (11/9/2024)," tegas Qela. 

Peluang besar untuk masuk ke babak kompetisi muncul saat Qela berhasil mengalahkan Vanessa Ann dari BBC Limpung Batang dengan score 21:17.

Metode screening pencarian bakat PB Djarum kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pada 2024 ini mengacu sistem gugur dan pertandingan berlangsung satu game dengan hingga poin 21. Dimana pada tahun sebelumnya dilakukan pertandingan selama lima menit dan akan ditentukan untuk yang masuk babak selanjutnya pada jam tertentu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: