8 Pihak yang Membantu saat Terlilit Utang Pinjol

8 Pihak yang Membantu saat Terlilit Utang Pinjol

pihak yang mambantu saat terlilit utang pinjol --foto media konsumen

DISWAY JATENG.ID - Ada berbagai pihak yang membantu saat terlilit utang pinjol, yang dapat menjadi solusi bagi kalian yang saat ini mengalami lilitan utang di pinjaman online atau pinjol. Layanan ini dapat menjadi tempat untuk berkonsultasi untuk mendapatkan bantuan. 

Ada beberapa tempat yang bisa dimintai tolong untuk mencari jalan keluar agar terbebas dari lilitan utang pinjaman online (pinjol). Pihak yang membantu saat terlilit utang pinjaman online ini dapat kalian manfaatkan saat terlilit utang di pinjol alias pinjaman online untuk mendapatkan bantuan program keringanan tagihan. 

Dengan begitu, kalian yang terkendala dengan pelunasan utang perlu meminta bantuan dari berbagai pihak yang membantu saat terlilit utang pinjaman online ini agar cepat teratasi dan bebas dari berbagai risiko yang merugikan di kemudian hari. 

Untuk mengatasi permasalah tersebut, kalian memerlukan bantuan dari berbagai pihak yang akan membantu saat terlilit utang pinjaman online atau pinjol supaya mencari solusi dari persoalan utang piutang, baik pinjaman secara online maupun offline. 

BACA JUGA:Tips Bebas Lilitan Utang Pinjol Paling Efektif untuk Menghindari Galbay

Pihak yang Membantu Saat Terlilit Utang Pinjaman Online 

Berikut ini sejumlah pihak yang dapat ditemui untuk dimintai bantuan ketika hendak menyelesaikan utang pinjol alias pinjaman online, sebagai berikut: 

1. Komunitas Dukungan 

Bergabung dengan komunitas dukungan atau forum online yang membahas masalah finansial dan utang juga bisa membantu, terutama dalam hal dukungan emosional. Di sini juga dipastikan banyak saran dari orang-orang yang mengalami situasi serupa.

2. Program Pembayaran Berbasis Penghasilan 

Beberapa organisasi menawarkan program pembayaran berbasis penghasilan di mana pembayaran bulanan akan disesuaikan dengan penghasilan pengguna program. Ini dapat membantu membuat pembayaran pinjaman lebih terjangkau.

3. Lembaga Keuangan Resmi 

Saat hendak membebaskan diri dari utang pinjol alias pinjaman online, ajukan pinjaman konsolidasi dari lembaga keuangan resmi seperti bank atau koperasi kredit. Pinjaman ini dapat membantu melunasi utang dari pinjaman online atau pinjol dengan suku bunga yang lebih rendah. 

BACA JUGA:Apakah Utang Pinjol Bisa Hangus Jika Tidak Dibayar? Ini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: