10 Cara Merawat HP agar Tahan Lama

10 Cara Merawat HP agar Tahan Lama

10 Cara Merawat HP Agar Tahan Lama Hingga Bertahun-tahun -Tangkapan layar diswayjateng.id-

Di Jagofon, Anda dapat membeli ponsel dengan harga terjangkau, meskipun bekas, tetapi kondisinya seperti baru! Dengan demikian, baterai ponsel dari Jagofon juga dalam keadaan baik. Jika ragu, silakan baca informasi lebih lanjut di sini.  

8. Bersihkan Cache  

Cache atau file sementara yang dihasilkan oleh browser atau aplikasi di ponsel Anda berfungsi untuk menyimpan perintah yang telah Anda lakukan, sehingga tidak perlu mengulang aktivitas yang sama. Namun, cache dapat menghabiskan banyak memori.  

Untuk merawat ponsel agar tetap awet, Anda bisa menghapus atau membersihkan cache dari browser atau aplikasi yang Anda gunakan. Biasanya, opsi ini dapat ditemukan di Manajemen Aplikasi dalam Pengaturan ponsel Anda.

Akses beberapa aplikasi yang menyimpan cache besar dan bersihkan. Cara ini dapat membantu ponsel Anda agar tidak lemot dan mengurangi kemungkinan terjadinya crash saat menggunakan aplikasi.

9. Gunakan Pelindung Layar dan Casing

Setelah membahas perawatan dari dalam, penting juga untuk menjaga bagian luar ponsel. Penggunaan pelindung layar sangat penting untuk melindungi layar dari goresan, sementara casing membantu menjaga bodi ponsel agar tetap bebas dari baret.

Kita sering kali tidak menyadari bahwa ponsel bisa terjatuh atau tergores oleh benda tajam. Selain itu, pelindung layar dan casing juga membantu ponselmu tetap terlihat baru dan bersih.

BACA JUGA:7 Cara Meningkatkan Performa Hp saat Ngegame agar Tidak Lag

10. Jauhkan Ponsel dari Magnet

Seringkali kita tidak sadar menempatkan ponsel dekat TV, radio, atau perangkat lain yang memiliki medan magnet. Medan magnet, air panas, dan logam dapat merusak speaker ponsel, yang merupakan komponen penting yang perlu dirawat. Untuk memperpanjang umur speaker, sebaiknya gunakan volume maksimal 90% agar tidak cepat rusak.

Itulah 10 cara merawat Hp agar tahan lama hingga bertahun- tahun. Sebagai barang yang penting untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, HP memang sudah layaknya dilindungi agar dapat bertahan lama dan tetap bagus. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: