IBN Tegal Raih Prestasi di Porseni Internasional

IBN Tegal Raih Prestasi di Porseni Internasional

TERIMA MEDALI - Ketua Kontingen IBN Tegal Dr Zaki Mubarok MSI dan Sekretaris Kontingen IBN Tegal H. Itmam Aulia Rakhman LC MSI mewakili mahasiswa IBN Tegal menerima medali.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal berhasil meraih prestasi di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Forum Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FPTKIS) tingkat Internasional. Kegiatan dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Senin (2/9/2024) hingga Rabu (4/9/2024).

Prestasi yang diraih kontingen dari IBN Tegal ini yakni, juara 3 di cabang Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) kategori putra. Prestasi ini diraih oleh Afud Ahmad Fudloli, Mahasiswa Ilmu Alquran dan Tafsir. Prestasi selanjutnya, meraih juara III di cabang film pendek yang berjudul Tegar. Film ini digarap oleh aktivis teather cebong IBN Tegal Muhammad Fajri Hidayat dan Iftinan Kholidah yang merupakan mahasiswa PAI serta Najwa Nida Mazaya mahasiswa BKPI.

BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur Dasar Batch I IKN Selesai Tahun Uni

Rektor IBN Tegal Dr Saepudin MA mengaku bersyukur atas capaian tersebut. Menurutnya ini bagian dari implementasi visi misi Internasionalisasi IBN tanpa tercerabut dari kearifan lokal.

“Tentu saya bersyukur atas prestasi mahasiswa ini. Mahasiswa kami meski dari desa-desa terbukti mampu berkompetisi di tingkat internasional,” kata Saepudin.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Gelar Slawi Creative Fun 2024

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IBN Tegal Dr Zaki Mubarok MSI mengatakan, dari 8 cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan memang baru dua yang dijuarai IBN. Tetapi capaian ini menunjukkan IBN Tegal semakin solid dan serius memperhatikan proses kreatif yang dilakukan mahasiswa.

"Apalagi mahasiswa kami harus bersaing dengan kampus-kampus besar dalam dan luar negeri,” kata Zaki, yang juga didaulat sebagai Ketua Kontingen IBN dalam Porseni FKPTKIS Tingkat Internasional ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: