Pemkab Tegal Luncurkan Program Sinergi UMKM

Pemkab Tegal Luncurkan Program Sinergi UMKM

PROGRAM UMKM - Sejumlah UMKM mengikuti peluncuran program Sinergi UMKM yang digelar Pemkab Tegal di Pendapa Amangkurat.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal meluncurkan program Sinergi UMKM Tegal dengan tema ‘UMKM Cerdas, Bisnis Hebat 2024’ di Pendapa Amangkurat.

Sinergi UMKM Tegal adalah wujud nyata dari komitmen bersama untuk mendorong pertumbuhan UMKM yang lebih kuat, tangguh, dan adaptif terhadap perubahan zaman. Program ini bertujuan untuk memberikan pendampingan intensif dalam perizinan usaha dan peningkatan kapasitas SDM pelaku UMKM.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal Amir Makhmud mengatakan bahwa Sinergi UMKM Tegal merupakan upaya strategis untuk mengembangkan potensi UMKM di Kabupaten Tegal. Menurutnya, UMKM bukan hanya pilar penting perekonomian daerah, tapi juga menjadi sumber lapangan pekerjaan dan inovasi.

BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur Dasar Batch I IKN Selesai Tahun Uni

"Melalui kerjasama ini, kita bertekad untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM yang berkelanjutan," kata Amir. 

Amir juga mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dalam mendukung UMKM. Diperlukan upaya kolaboratif dari pemerintah, swasta, dan masyarakat guna menciptakan iklim usaha yang kondusif. 

"Kita jaga semangat gotong royong dan saling mendukung agar UMKM kita dapat tumbuh dan berkembang," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: