Siswa Madrasah Ibtidaiyah Diimunisasi

Siswa Madrasah Ibtidaiyah Diimunisasi

PANTAU - Camat Belik saat memantau kegiatan imunisasi.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANGSiswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Daarun Nadwa, Desa Sodong Basari, Kecamatan Belik diimunisasi HPV berlangsung di MI setempat.

Camat Belik Muchammad Maksum menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada para siswi terhadap virus Human Papillomavirus (HPV) yang dapat menyebabkan kanker serviks.

"Imunisasi ini merupakan bagian dari program kesehatan pemerintah yang rutin dilaksanakan di sekolah-sekolah untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan generasi muda,” ucapnya.

BACA JUGA:SMP Negeri 12 Kota Tegal Adakan Kemah

Menurutnya, imunisasi HPV di sekolah-sekolah seperti MI Daarun Nadwah sangat penting untuk mencegah penyakit serius seperti kanker serviks di kemudian hari. 

"Program imunisasi ini adalah upaya nyata pemerintah untuk menjaga kesehatan generasi muda sejak dini," bebernya.

Harapannya, lanjutnya, seluruh pihak, termasuk masyarakat luas, dapat terus mendukung program-program kesehatan yang diselenggarakan pemerintah.

"Ini agar tujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dapat tercapai," terangnya.

BACA JUGA:Kwarcab Tegal Terjunkan Kontingen di Jambore Daerah XVI

Kepala MI Daarun Nadwah Yusim mengucapkan terima kasih kepada camat Belik yang telah hadir dan memantau langsung kegiatan ini. 

Kehadiran camat Belik, menurutnya, menjadi bukti dukungan pemerintah terhadap program kesehatan di lingkungan pendidikan.

"Kami apresiasi kerjasama dari para orang tua yang telah memberikan izin dan mendukung anak-anak mereka untuk mengikuti imunisasi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: