Cara Meningkatkan Skor Kredit

Cara Meningkatkan Skor Kredit

cara meningkatkan skor kredit --foto youtobe

DISWAY JATENG.ID - Cara meningkatkan skor kredit tentunya akan membantu kalian untuk mendapatkan akses pinjaman dengan suku bunga yang lebih rendah, persetujuan kredit yang lebih mudah dan bahkan tawaran menarik lainnya. 

Dengan memiliki skor kredit yang baik bagaikan memiliki kunci utama untuk membuka berbagai peluang keuangan saat membutuhkan dana cepat dalam keadaan darurat. Untuk itu, cara meningkatkan skor kredit menjadi solusi tepatnya. 

Cara meningkatkan skor kredit bisa kalian lakukan dengan mudah, pasalnya jika skor kredit kalian tinggi mencerminkan kelancaran pembayaran utang dan menunjukkan kepada peminjam utang atau kreditur bahwa kalian yaitu peminjam yang bertanggung jawab. 

Dibawah ini ada beberapa cara meningkatkan skor kredit yang dapat kalian lakukan dan terapkan untuk memudahkan dalam mendapatkan pinjaman kembali. 

BACA JUGA:Begini 5 Cara Meningkatkan Skor Kredit Pinjol agar Pengajuan Pinjaman Mudah Cair

Skor kredit berasal dari rekam jejak pinjaman kalian sebelumnya. Lembaga keuangan (misal pinjol resmi) akan melaporkan riwayat pinjaman nasabahnya ke OJK, kemudian data ini akan diolah oleh biro kredit yang akhirnya muncul dalam bentuk skor.

Skor kredit pada intinya yaitu nilai kelayakan kalian dalam menerima pinjaman. Jika skor kredit kalian jelek, maka kalian akan susah dapat pinjaman entah itu pinjol, KPR, dan semua pinjaman lainnya. Sebaliknya, jika skor kredit kalian bagus, kalian akan mudah mendapat pinjaman.

Cara Meningkatkan Skor Kredit 

1. Cicil Setiap Bulan Selama 1 Tahun

Atur pelunasan pinjaman online kalian selama 1 tahun dan cicil setiap bulan. Kenapa tidak langsung lunas 1 bulan saja? Ini dikarenakan rentang waktu pelunasan ikut mempengaruhi skor kredit.

Orang yang rutin melunasi hutangnya dari waktu ke waktu dan dalam periode lama, dinilai lebiih baik daripada yang periode nya sangat sebentar.

Lakukan ini terus menerus dari bulan ke bulan, tahun ke tahun, maka skor kredit kalian akan terus meningkat juga. Ketika sudah saatnya kalian mengambil pinjaman besar (KPR misalnya), peluang disetujui kalian akan lebih besar.

BACA JUGA:6 Tips untuk Meningkatkan Skor Kredit Pinjaman Online

2. Aktifkan Paylater / Pinjaman Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: