SMP Negeri 12 Kota Tegal Adakan Kemah

SMP Negeri 12 Kota Tegal Adakan Kemah

PEMBUKAAN - Kepala SMP Negeri 12 Kota Tegal Setiyadi memimpin upacara pembukaan.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWISMP Negeri 12 Kota Tegal mengadakan kemah di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Karena pendidikan kepramukaan merupakan salah satu sarana dalam mengembangkan pendidikan karakter peserta didik. 

Pengambilan keputusan menempati Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih ini sebagai lokasi perkemahan karena mempertimbangkan banyak hal. Diantaranya, fasilitas buper yang banyak tersedia dan sangat mendukung untuk kegiatan. Selain alasan tersebut, ada faktor lain alasan menempati Buper Suniarsih sebagai tempat perkemahan, yakni faktor keamanan dilingkungan buper bagi peserta perkemahan. 

BACA JUGA:PON Diselenggarakan di Aceh dan Sumut, Ini Alsasannya

"Peserta pramuka diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII dan dewan penggalang kelas VIII dan IX," kata Kepala SMP Negeri 12 Kota Tegal Setiyadi.

Perkemahan berjalan dengan lancar dari mulai kegiatan sampai akhir kegiatan. Siswa-siswi merasa sangat senang telah mengikuti kegiatan tersebut. Karena kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta tanah air, kedisplinan, rasa senang dan bahagia. 

BACA JUGA:Jadi Wadah Kreativitas, JNE Apresiasi Karya Pemenang Content Competition 2024

“Menumbuhkan jiwa kepemimpinan, semangat kebersamaan, gotong royong dan peduli kepada sesama," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: