4 Penyebab Utama Hp Bootloop pada Android

4 Penyebab Utama Hp Bootloop pada Android

hp bootloop--

DISWAY JATENG.ID – Perlu diketahui mengenai penyebab hp bootloop, terutama pada smartphone android.

Hp bootloop adalah kondisi di mana perangkat Android terus-menerus melakukan restart tanpa henti dan tidak dapat masuk ke sistem operasi. Kondisi ini sangat mengganggu pengguna karena ponsel menjadi tidak berfungsi. 

Ketika hp bootloop tentunya akan membuat pemilik bingung dan kecewa karena secara otomatis smartphone tidak bisa digunakan, namun kini anda tak perlu bingung karena ada cara mengatasinya dengan mudah dan tepat.

Nah berikut ini akan kami beritahu mengenai berbagai penyebab serta cara mengatasi hp bootloop, yuk simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Tak Perlu Diservis, Begini Cara Mengatasi HP Bootloop untuk Semua Merek

Penyebab Utama Hp Bootloop :

1. Kerusakan Sistem Operasi

Pembaruan Sistem Gagal: Proses pembaruan sistem yang terinterupsi atau tidak sempurna dapat merusak file sistem dan menyebabkan bootloop.

Root dan Custom ROM: Modifikasi sistem operasi seperti root atau pemasangan custom ROM yang tidak sesuai dapat mengganggu stabilitas sistem.

Virus atau Malware: Infeksi virus atau malware dapat merusak file-file penting pada sistem operasi dan menyebabkan bootloop.

2. Kerusakan Hardware

Kerusakan Baterai: Baterai yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan ketidakstabilan daya dan memicu bootloop.

Kerusakan Hardware Lainnya: Kerusakan pada komponen hardware seperti motherboard, RAM, atau penyimpanan internal juga dapat menjadi penyebab bootloop.

3. Overheating

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: