3 Pasangan Bacabup dan Bacawabup Pemalang Jalani Tes Kesehatan

3 Pasangan Bacabup dan Bacawabup Pemalang Jalani Tes Kesehatan

MENJELASKAN - Ketua KPU Kabupaten Pemalang Agus Setiyanto menjelaskan pelaksanaan tas kesehatan bagi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati.Foto:Agus Pratikno/diswayjateng.disway.id --

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG  -  3 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pemalang menjalani tes kesehatan di RSUP dr Kariadi, Semarang. Tes kesehatan dilakukan sesuai ketentuan KPU,  berurutan berdasarkan pendaftaran.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang Agus Setiyanto mengatakan, mulai pukul 07.00 WIB, semua pasangan bakal calon wakil dan wakil bupati berada di RSUD dr Kariadi, Semarang untuk menjalani tes kesehatan. Mereka adalah Mansur Hidayat-Muhammad Bobby Dewantara, Vicky Prasetyo-Mochammad Suwendi dan Anom Widiyantoro-Nurkholis.

BACA JUGA:Lalai Kompor Tidak Dimatikan, Rumah di Balapulang Kabupaten Tegal Terbakar

"Adapun pelaksanaan tes kesehatan dijadwalkan selama dua hari. Mulai Jumat hingga Sabtu. Kemudian setelah itu, untuk mengikuti tahapan yang lain,"katanya.

Mengenai kriteria hasil tes kesehatan itu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada rumah sakit dan dokter-dokter yang ditugasi untuk memeriksa kesehatan semua pasangan bakal calon. Meskipun demikian, pihaknya berharap semua pasangan bakal calon dinyatakan sehat.

"Sehingga semuanya dapat lolos dalam persyaratan administrasinya. Setelah itu pada tanggal 22 September 2024, pasangan bakal calon akan ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang.

BACA JUGA:Anom-Nurkholis Daftar ke KPU sebagai Cabup Pemalang, Jalan Kaki Diiringi Pasukan Obor

Sejumlah item yang dalam pemeriksaan tes kesehatan, kurang lebihnya ada  20 item. Baik itu kesehatan jantung, paru-paru, urine maupun yang lainnya. Alasan tempat tes kesehatan yang dipilih adalah RSUP dr Kariadi, Semarang adalah hasil koordinasi KPU. Dimana semua KPU 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, meminta untuk disediakan rumah sakit yang tipe A. Artinya agar terpenuhi semua standar dan lengkap alatnya.

Berdasarkan aturan KPU, secara teknis untuk pelaksanaan tes kesehatan itu mendahulukan bagi pasangan bakal calon yang melakukan pendaftaran lebih dulu. Maka secara teknis berurutan, diawali untuk  pasangan Mansur Hidayat-Mohammad Bobby Dewantara, kemudian berikutnya untuk pasangan Vicky Prasetyo-Mochammad Suwendi dan terakhir pasangan Anom Widiyantoro-Nurkholis.

BACA JUGA:Berdayakan UMKM Bersertifikat Halal

"Hasil pelaksanaan tes kesehatan baru akan diberikan oleh pihak rumah sakit pada tanggal 4 September 2024,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: