6 Cara Menghindari Skor Kredit Buruk di SLIK OJK

6 Cara Menghindari Skor Kredit Buruk di SLIK OJK

cara menghindari skor kredit buruk--

DISWAY JATENG.ID – Ada banyak cara menghindari skor kredit buruk, langkah ini perlu anda ketahui supaya aktivitas anda di layanan keuangan berjalan dengan baik.

Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK merupakan catatan kredit individu atau perusahaan yang berisi informasi mengenai sejarah pembayaran utang, skor kredit yang baik dalam SLIK sangat penting karena akan mempengaruhi kemudahan Anda dalam mengakses berbagai produk keuangan seperti kredit, kartu kredit, atau bahkan pembiayaan rumah. Untuk itu, anda perlu mengetahui cara menghindari skor kredit buruk.

Ketika anda melakukan cara menghindari skor kredit buruk ini maka anda memiliki peluang besar untuk mendapatkan dana pinjaman di suatu platform.

Nah berikut ini akan kami beritahu mengenai cara menghindari skor kredit buruk, anda perlu menyimak serta menerapkannya sebaik mungkin.

BACA JUGA:Cara Memperbaiki Skor Kredit yang Buruk untuk Pengajuan KPR

Cara Menghindari Skor Kredit Buruk di SLIK OJK

1. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Disiplin: Cara menghindari skor kredit buruk bisa dengan membuat jadwal pembayaran tagihan dan patuhi jadwal tersebut dengan ketat.

Otomatiskan Pembayaran: Manfaatkan fasilitas autodebet untuk menghindari keterlambatan pembayaran.

Manfaatkan Reminder: Atur pengingat pembayaran melalui aplikasi perbankan atau kalender.

2. Pahami Produk Keuangan

Baca Syarat dan Ketentuan: Sebelum mengambil produk keuangan, pastikan Anda memahami seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku, termasuk suku bunga, denda keterlambatan, dan biaya-biaya lainnya.

Konsultasikan dengan Ahli: Jika ragu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan petugas bank atau lembaga keuangan terkait.

3. Hindari Menunggak Pembayaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: