7 Cara Untuk Mengatasi Hp Samsung Yang Tidak Dapat Dicas

7 Cara Untuk Mengatasi Hp Samsung Yang Tidak Dapat Dicas

7 Cara Untuk Mengatasi Hp Samsung yang Tidak Dapat Dicas, Wajib Dicoba!-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Cobalah dibolak-balik. Kabel yang awalnya dimasukkan ke port USB Type-C HP sekarang cobalah masukkan ke port adaptor. Biasanya, pada kabel dan adaptor charger Samsung yang asli, cara ini langsung menyelesaikan masalah. HP pun bisa langsung dicas lagi dengan normal setelahnya. 

3. Bersihkan Port Charger

Apakah Anda sudah rutin membersihkan ponsel dan port adaptor? Kita sering membawa ponsel ke mana saja, dan bagi yang aktif di luar rumah, mungkin tidak menyadari bahwa debu dapat menumpuk pada perangkat yang kita gunakan.

Salah satu area yang perlu diperhatikan adalah port USB Type-C pada ponsel Samsung. Kotoran yang dibiarkan menumpuk dapat mengganggu fungsi kabel dan adaptor saat mengisi daya.

Oleh karena itu, sebaiknya bersihkan debu dan kotoran dengan menggunakan cotton bud berukuran kecil yang biasa digunakan untuk bayi.

Masukkan cotton bud tersebut ke dalam port USB Type-C di ponsel dan port pada adaptor hingga bersih. Setelah itu, coba sambungkan kembali keduanya. Jika sudah terhubung, berarti masalah telah teratasi.

4. Solusi untuk Port Charger yang Lembap

Penyebab lain mengapa ponsel Samsung tidak dapat diisi daya adalah karena port USB yang lembap. Hal ini sering terjadi setelah ponsel terkena hujan atau berada dekat dengan botol air yang tumpah.

Tanpa disadari, air dapat masuk ke dalam port. Untuk mengatasinya, bersihkan port menggunakan kain yang dapat menyerap air. Samsung juga menyediakan solusi lain untuk kondisi port yang lembap melalui fitur bawaan. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Pengaturan

2. Gulir ke bawah dan pilih menu Aplikasi

3. Klik opsi Opsi Tambahan

4. Pilih Tunjukkan Sistem Aplikasi

5. Gulir ke bawah dan pilih Opsi USB

6. Klik Penyimpanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: